Home CAKRAWALA HUKUM SP3 Sukmawati, Terancam Digugat PA 212

SP3 Sukmawati, Terancam Digugat PA 212

Komentar Dinonaktifkan pada SP3 Sukmawati, Terancam Digugat PA 212
0
161

JAKARTA, Pemberian SP3 bagi PA 212 dinilai tidak adil.

CELEBES NEWS –  Berita Terbaru, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin mengklaim akan menggugat pengeluaran Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus penistaan agama Sukmawati Soekarnoputri. Bahkan Novel akan membentuk tim khusus.

Novel mengatakan, mengapa dirinya membentuk tim khusus karena dia menilai  pemberian SP3 kepada Sukmawati dinilainya tidak adil. Bahkan dia akan mengumpulkan tim gabungan dari berbagai advokat muslim nanti sore (18/6/2018)

“Yang pasti kami dari berbagai organisasi advokat muslim akan pra peradilan Bu Suk (Sukmawati) ini. Sore kita baru rapat untuk membentuk tim menggugat SP3 Bu Sukmawati,” kata Novel kepada wartawan, Senin (18/6/2018).

Novel meyakini dengan mengajukan pra peradilan itu, dapat mengupayakan Kepolisian mau untuk kembali memproses kasus Sukmawati.

“Karena pernah terjadi dengan Ade Armando yang sempat di SP3, lalu kami ajukan prapidana, dan alhamdulillah sudah jadi tersangka lagi tapi sampai saat ini tidak ditahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Indonesia menyatakan secara resmi atas pemberian SP3 kepada Habib Rizieq soal kasus chat mesumnya bersama Firza Husein yang diunggah dalam baladacitarizieq. Selain itu, pihak Kepolisian pun turut mengumumkan kasus Sukmawati yang juga telah di SP3.

Pengumuman itu mengundang protes dari Novel. Menurutnya, kasus Sukmawati itu dinilai lebih parah dari kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Terganjal Eks Napi Korupsi, Taufik Maju Caleg Ngeri-ngeri Sedap

JAKARTA, Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, dinilai Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Tau…