Home CAKRAWALA OLAHRAGA Versi FIFA 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

Versi FIFA 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Versi FIFA 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018
0
117

JAKARTA, Dalam situs resminya, FIFA memprediksi ada empat negara yang menjadi favorit juara yaitu Brazil, Prancis, Spanyol dan juara bertahan Jerman. Sementara itu, legenda Brasil Pele menilai tim Samba itu menjadi tim favorit dalam Piala Dunia 2018. Ia juga menyebut Jerman, Argentina, dan Rusia menjadi tim yang layak diperhitungkan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Piala Dunia 2018 di Rusia hanya tinggal menghitung waktu saja untuk mempertemukan tim-tim terbaik dunia demi memperebutkan gelar tertinggi di perhelatan sepakbola dunia.

Bermodalkan pemain-pemain kelas dunia, semua negara peserta Piala Dunia bertujuan untuk dapat mempersembahkan Piala berlapis emas tersebut. Namun nantinya hanya satu negara lah yang beruntung membawa piala itu.

Sejumlah kalangan pun mulai memprediksi negara yang bakal menjadi jawara, tak terkecuali sang penyelenggara yaitu FIFA. Dalam situs resminya, FIFA memprediksi ada empat negara yang menjadi favorit juara yaitu Brazil, Prancis, Spanyol dan juara bertahan Jerman.

Keempat negara tersebut diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan di Piala Dunia dengan bermodalkan pemain-pemain yang tampil di liga-liga top Eropa, tempat lahirnya pemain terbaik dunia.

Apalagi Tim nasional Brasil dibawah asuhan pelatih Tite diprediksi akan mampu berbuat banyak dengan pemain kunci mereka yakni sang pemain termahal di dunia, Neymar.

Pada Piala Dunia 2018, Brasil akan berlaga di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Neymar akan bekerja sama dengan Gabriel Jesus, dan Philipe Coutinho untuk membongkar pertahan lawan-lawan mereka. Dengan Allison di bawah mistar gawang, Brasil diyakini memiliki skuat yang lengkap diberbagai lini.

“Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Dengan permainan yang kami sajikan berdasarkan level, performa dan hasil, ya kami adalah salah satu tim (yang bisa memenangkan Piala),” kata Tite.

Ambisi Neymar untuk mengejar rekor pencetak gol sepanjang masa timnas Brasil menjadi tambahan semangat tersendiri terlebih ia baru saja menyamai rekor Romario dengan 55 gol di urutan ketiga pencetak gol timnas Brasil.

Dua gol ke gawang Kroasia dan Austria jadi bukti bahwa bintang Paris Saint Germain itu telah bangkit dari cedera martasal beberapa waktu lalu.

Sementara itu, legenda Brasil Pele menilai tim Samba itu menjadi tim favorit dalam Piala Dunia 2018. Ia juga menyebut Jerman, Argentina, dan Rusia menjadi tim yang layak diperhitungkan.

Pele, 77 tahun, pernah membawa Brasil menjadi juara dunia tiga kali, pada 1958, 1962, dan 1970. Setelah tiga gelar juara itu, Brasil masih meraih dua gelar lagi pada 1994 dan 2002.

Pele yakin pada Piala Dunia 2018 Brasil bisa kembali juara. “Brasil selalu memiliki tim yang mampu menjuarai Piala Dunia. Kami selama ini gagal karena masalah persiapan, terutama karena mayoritas pemain berlaga di luar negeri, tak seperti di zaman saya,” kata dia.

Saat dia masih di timnas, kebanyakan pemain berlaga di kompetisi domestik. “Kami memiliki lebih banyak waktu,” kata Pele. “Kini keadaan lebih sulit bagi staf pelatih karena lebih sulit membentuk tim. Keadaan berubah. Saat ini tak mudah mengatakan ‘ini akan menjadi tim kami’. Tapi secara individual, saya tak ragu pemain terbaik di dunia adalah Brasil,” jelas Pele.

Pele menyebut Brasil selalu menjadi favorit juara. “Bila diberi waktu untuk bersiap, mereka akan mampu memenangi Piala Dunia,” kata dia.

Tim mana yang akan menjadi pesaing terberat Brasil? “Anda selalu harus menghormati Jerman. Bahkan Rusia, yang selalu kuat dan kini menjadi tuan rumah. Dari Amerika Latin, Argentina selalu menjadi tim yang bisa melaju jauh,” kata Pele. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kalahkan Islandia 2-0, Ini adalah Laga Hidup Mati Nigeria vs Argentina

VOLGOGGRAD, Argentina akan mengincar angka penuh usai baru mengumpulkan satu poin dari dua…