Home CAKRAWALA Idul Fitri Hendaknya Jadi Langgam Damai Pilkada

Idul Fitri Hendaknya Jadi Langgam Damai Pilkada

Komentar Dinonaktifkan pada Idul Fitri Hendaknya Jadi Langgam Damai Pilkada
0
140

JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah serentak (Pilkada) 27 Juni 2018 dan ldul Fitri 15 Juni 2018, memang dua momen yang berbeda. Namun, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap spirit Idul Fitri mewarnai pesta demokrasi yang akan digelar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Spirit Idul Fitri yang bertumpu pada silahturahmi hendaknya menjadi langgam damai Pilkada. Politik harus diwarnai oleh spirit baik, sehingga masalah etik tak diabaikan dalam berkontestasi. Ketika Idul Fitri menghadirkan nuansa silahturahmi yang kental, maka Pilkada pun harusnya menghadirkan hal serupa,” kata Tjahjo dalam pernyataan persnya yang diterima Kamis  (14/6/2018) siang.

Pelaksanaan Idul Fitri dan Pilkada Serentak yang berdekatan dinilai Tjahjo sebagai momentum membumikan spirit Idul Fitri dalam pesta demokrasi. Ini saatnya membangun kesadaran untuk menjaga harmoni dan persaudaraan.

“Ini waktunya merekatkan silaturahim dan kedamaian di tengah masyarakat. Walau ada perbedaan pilihan dalam sebuah kontestasi politik seperti Pilkada, tapi rasa kekeluargaan, kekerabatan, persatuan dan  kesatuan sebagai warga bangsa harus tetap terawat dan terjaga. Itu pula yang bisa dicatat dari spirit dalam Idul Fitri. Berbeda pilihan bukan berarti lalu persaudaraan menjadi terputus. Keberlangsungan hidup.masyarakat dan negara harus  kita jaga bersama, kata Tjahjo. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Tanpa Dihadiri Pendukung

JAKARTA – Kubu pengusung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengu…