Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA Wagub DKI Resmikan Pusat Kebudayaan Betawi di Taman Impian Jaya Ancol

Wagub DKI Resmikan Pusat Kebudayaan Betawi di Taman Impian Jaya Ancol

Komentar Dinonaktifkan pada Wagub DKI Resmikan Pusat Kebudayaan Betawi di Taman Impian Jaya Ancol
0
100

JAKARTA, Dengan berdirinya pusat Kebudayaan Betawi diyakini sekitar 1,2 juta pengunjung akan masuk ke Ancol.

CELEBES NEWSBerita Terbaik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan pusat kebudayaan Betawi di Taman Impian Jaya Ancol.

Peresmian pusat kebudayaan Betawi ini dilaksanakan di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (13/6/2018).

Sandiaga meyakini pusat kebudayaan ini bisa memberikan solusi untuk masyarakat yang bingung mencari oleh-oleh khas Betawi. Selain itu, Pusat kebudayaan Betawi ini menampilkan sejumlah hal seperti ondel-ondel, musik, kuliner sampai suvenir.

“Jadi sekarang tampil sebagai oleh-oleh betawi. Kadang-kadang orang-orang kan bingung beli oleh-oleh Betawi di mana. Nah, salah satunya sekarang bisa beli di Taman Impian Jaya Ancol khususnya di Pasar Seni,” kata Sandi.

Selain itu, pembangunan pusat kebudayaan Betawi bekerjasama dengan Gerakan OK OCE. Ratusan pengusaha mikro, kecil dan menengah mendapatkan akses untuk berjualan di sana.

Sandiaga bersama pengelola Ancol, dalam hal ini PT Pembangunan Jaya Ancol sudah memperhitungkan berapa jumlah pengunjung yang akan datang ke Ancol. Perhitungan mereka sekitar 1,2 juta pengunjung akan masuk ke Ancol.

“Kita sebentar lagi akan kedatangan ratusan ribu, 1,2 juta. 1,2 Juta yang akan masuk ke Ancol dalam 1-2 minggu di sekitar hari Lebaran. 1,2 Juta dari total 20 juta yang kira-kira kita prediksi akan masuk ke Ancol di tahun 2018,” terang Sandiaga.

Dia meyakini Pasar Jaya Ancol sangat  menjanjikan buat para UMKM. Selain itu, lanjut Sandi, menciptakan lapangan kerja dan bagian dari P5, pemasaran bagi teman-teman OK OCE dan UMKM.

“Dan kita buat ini showcase, kesempatan mereka untuk menjual produk-produk mereka,” lanjujtnya.

Sekitar ratusan UMKM dari berbagai jenis usaha yang berjualan di pusat kebudayaan Betawi. Khusus cenderamata ada 42 UMKM, sedangkan kuliner sebanyak 60 UMKM. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Agenda Kerja, Presiden Resmikan PKB ke-40 di Bali

DENPASAR, Resmikan PKB, Jokowi langsung menabuh gong sebagai tanda dimulainya acara Pekan …