Home CAKRAWALA Kepergian Gus Yahya atas Nama Pribadi, PBNU Tetap Dukung Kemerdekaan Palestina

Kepergian Gus Yahya atas Nama Pribadi, PBNU Tetap Dukung Kemerdekaan Palestina

Komentar Dinonaktifkan pada Kepergian Gus Yahya atas Nama Pribadi, PBNU Tetap Dukung Kemerdekaan Palestina
0
341

JAKARTA, Sikap NU terhadap bangsa Palestina tidak akan berubah. NU akan terus mendukung kemerdekaan dan kedaulatan rakyat Palestina dari penindasan Israel.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menegaskan, kehadiran Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai pembicara dalam kegiatan yang diselenggarakan American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem atas nama pribadi, bukan atas nama PBNU.

Namun demikian, Kiai Said juga menegaskan bahwa sikap NU terhadap bangsa Palestina tidak akan berubah. NU akan terus mendukung kemerdekaan dan kedaulatan rakyat Palestina dari penindasan Israel.

“Menyikapi kehadiran Kiai Yahya Cholil Staquf, yang diadakan oleh Yahudi Amerika di Yerusalem, kami PBNU menyatakan bahwa kehadiran Kiai Yahya Cholil Staquf atas nama pribadi, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan PBNU,” tegas Kiai Said, di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Said yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini menegaskan, sikap NU dari dulu, sekarang dan seterusnya akan selalu berpihak kepada Palestina.

Menurutnya, berpihak kepada Palestina sama dengan berpihak pada kebenaran. Sebab Palestina bangsa yang dizalimi dan ditindas oleh Israel.

PBNU mengimbau dan menyerukan pada dunia internasional, terutama kepada PBB dan terutama lagi kepada Amerika Serikat untuk menegakkan keadilan.

“Mari kita dukung Palestina dalam merebut kemerdekaan dan haknya sebagai bangsa yang merdeka dan bangsa yang diakui eksistensinya oleh dunia internasional,”kata Said.

“Sampai kapan pun, NU akan terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tegasnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Hari Ke 3 Kegiatan Penggalangan Dana DPD AJOI Kepri Untuk Sulteng Panitia Semakin Solid

BATAM – Hari ke – 3 kegiatan Sosial Penggalangan Dana yang di adakan DPD Alian…