Home CAKRAWALA HUKUM Kapolda: Penyebar Hoax Selingkuh Bupati Pandegalang dengan Mentan Amran Sulaiman Ditangkap

Kapolda: Penyebar Hoax Selingkuh Bupati Pandegalang dengan Mentan Amran Sulaiman Ditangkap

Komentar Dinonaktifkan pada Kapolda: Penyebar Hoax Selingkuh Bupati Pandegalang dengan Mentan Amran Sulaiman Ditangkap
0
303

JAKARTA, Kader IMM ditetapkan sebagai tersangka penyebar hoax selingkuh Bupati Pandeglang dan Mentan Amran Sulaiman tapi tidak ditahan. 

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Akhirnya terkuak, pelaku penyebaran informasi hoax selingkuh Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman adalah kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Andi Maghfuri, 24 tahun. Polda Metro Jaya akhirnya menetap Andi sebagai tersangka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan bahwa Andi sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah (tersangka),” kata Idham Azis kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan, Andi tak ditahan dalam kasus itu. Namun Argo menegaskan proses tetap lanjut.

“Sudah tersangka dan tidak dilakukan penahanan. Proses tetap lanjut,” kata Argo.

Penangkapan Andi bermula dari adanya laporan terkait pencemaran nama baik. Setelah itu, polisi mengidentifikasi dan menemukan data bahwa Andi-lah yang mengunggah isu hoax tersebut.

“Jadi begini, intinya bahwa Polda Metro menerima laporan terkait pencemaran nama baik, kita lakukan identifikasi menggunakan digital forensics. Kita menemukan bahwa yang meng-upload, yang menyebarkan atau mendistribusikan seseorang, ya,” ujar dia.

Celebesnews.id – Foto setingan menyerupai Bupati Pandeglang Ita Nurulita dan Mentan Amran Sulaiman. | Foto: Istimewa

Polisi kemudian menangkap Andi di Purworejo, Jawa Tengah. Selanjutnya, dia dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

“Yang kemarin kita amankan dari Purworejo. Dan yang bersangkutan kita amankan ke Jakarta. Yang bersangkutan menyatakan bukan dia yang melakukan. Tetapi kita masih dalami. Sampai sekarang kita masih belum mendapatkan hasil. Masih pemeriksaan,” ujar dia.

Ketua DPP IMM Ali Muthohirin sebelumnya mengatakan kadernya itu telah membantah soal tuduhan tersebut. DPP IMM pun memberikan pendampingan kepada Andi yang tengah menghadapi proses hukum.

“Iya (penangkapan diduga terkait akun yang sebar hoax isu selingkuh) sekalipun membantah, (tapi) bukti permulaan karena nge-tweet itu,” kata Ali saat dihubungi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bandar Narkoba, Anggota DPRD Langkat  NasDem Ditangkap BNN

LANGKAT, Ibrahim Hasan ditangkap BNN dengan, dan sebanyak 30 ribu pil ekstasi disita. …