Home CAKRAWALA POLITIK Amien Rais Maju Capres, Gerindra Yakini PAN akan Berkoalisi Prabowo

Amien Rais Maju Capres, Gerindra Yakini PAN akan Berkoalisi Prabowo

Komentar Dinonaktifkan pada Amien Rais Maju Capres, Gerindra Yakini PAN akan Berkoalisi Prabowo
0
185

JAKARTA, Prabowo figur penantang terkuat Jokowi. 

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partai Gerindra menghormati wacana pencapresan politikus Senior Amien Rais dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, partai besutan Prabowo Subianto meyakini Amien akan bergabung dengan koalisi pedukung Prabowo.  

“Pencalonan Pak Prabowo terukur. Alhamdulillah survei Pak Prabowo naik terus. Semoga saat pendaftaran nanti bisa mengalahkan Pak Jokowi,” ujar Andre saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Andre meyakini PAN dan Amien akan bersama dengan Gerindra. 

“Insyaallah Gerindra, PAN, dan PKS akan berkoalisi. Kami yakin karena selama ini kami komunikasi intens (dengan Amien dan PAN),” tuturnya.

Meski demikian, Andre belum bisa memastikan apakah Amien akan bergabung sebagai cawapres Prabowo atau ada kemungkinan lain. Hal tersebut akan dibahas manakala koalisi Gerindra, PAN, dan PKS sudah resmi terbentuk.

“Akan kita bicarakan nanti, setelah terbentuk. Siapa cawapres yang pas. Habis pilkada serentak akan kita matangkan koalisi. Baru bicara cawapres,” ucap Andre.

Mengenai prediksi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengemukakan, bahwa Amien lebih kuat dari Prabowo. Andre enggan banyak berkomentar. Dia menyebut pihaknya punya prediksi sendiri.

Cak Imin harus lihat survei. Pak Prabowo figur penantang terkuat Pak Jokowi,” kata Andre. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…