Home CAKRAWALA OLAHRAGA Mundur jadi Manajer Madrid, Ini Alasan Zidane

Mundur jadi Manajer Madrid, Ini Alasan Zidane

Komentar Dinonaktifkan pada Mundur jadi Manajer Madrid, Ini Alasan Zidane
0
231

MADRID, “Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini,” lanjut  Zidane.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Keputusan yang mengejutkan datang dari klub raksasa Spanyol Real Madrid, pasalnya Zinedine Zidane, 45 tahun, mengatakan dirinya mundur dari jabatan manajer Real Madrid hanya lima hari setelah mengantarkan klub menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut.

“Saya sudah berbicara sedikit dengannya (Florentino Perez) tentang apa yang saya pikirkan saat ini. Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang,” ucap Zidane dalam konferensi pers, Kamis (31/5/2018) siang.

Mantan pemain tim nasional Prancis ini mengatakan bahwa ‘keadaan telah berubah’.

“Saya mencintai klub ini , klub perlu untuk terus juara tapi juga perlu perubahan, perlu suara yang berbeda, perlu metodologi lain. Itulah sebabnya saya mengambil keputusan ini,” kata Zidane.

Mundurnya Zidane ‘mengguncangkan Madrid bagai ledakan bom’

Zidane diangkat menjadi manajer Real Madrid pada Januari 2016 menggantikan Rafael Benitez yang dipecat setelah memimpin Real Madrid dalam 149 pertandingan.

Februari lalu, Zidane mengatakan dia akan mundur jika sudah tidak ada lagi yang bisa ia sumbangkan untuk Real Madrid.

Namun tetap saja, banyak yang terkejut dengan langkah Zidane, yang menyampaikan pengunduran diri beberapa hari setelah mengalahkan Liverpool 3-1 di laga final Liga Champions.

Zidane hanya dalam kurun 2,5 tahun Zidane tiga kali meraih tiga trofi Liga Champions, tidak ada pelatih lain yang mencatat prestasi ini.

“Saya paham bahwa ini bukan saat yang tepat untuk melakukannya, saya tahu, tapi ini juga momen yang penting. Saya melakukan ini untuk semua orang,” kata Zidane.

Selain meraih tiga trofi Liga Champions, Zidane juga mengantarkan Real Madrid sekali menjuarai La Liga.

Dengan mundurnya Zidane, Madrid kembali memburu manajer baru, yang keempat dalam kurun lima tahun.

Pengganti Zidane akan diputuskan oleh presiden Madrid, Florentino Perez, yang mengatakan kepergian Zidane sama sekali di luar perkiraan dirinya.

“Zidane memberi tahu saya kemarin. Saya berterima kasih atas apa yang ia lakukan bagi klub,” kata Perez.

Zidane mundur setelah dua bintang klub, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, mengatakan ada kemungkinan mereka pindah ke klub lain.

Saat ditanya apakah keputusannya ini terkait dengan pernyataan Ronaldo, Zidane menjawab, “Tidak.”

“Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh untuk terus menang tapi saya pikir klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain, dan karena itulah saya mengambil keputusan ini,” lanjutnya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Meski trek rekor melatihnya belum banyak kala itu, dia ternyata langsung mempersembahkan trofi Liga Champions. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tarung Ulang, Alvarez Taklukan Golovkin dengan Menang Angka

LAS VEGAS, Dengan kemenangan Saul “Canelo” Alvarez  mengakibatkan rekor bertan…