Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

Komentar Dinonaktifkan pada Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village
0
726

MANADO, Menyikapi permasalahan Konsumen dengan pihak developer Holland Village, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado akan memanggil manajemen Holland Village.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pertemuan konsumen dengan perusahan pengembang perumahan mewah Holland Village milik  Lippo grup Rabu (30/05/2018) kemarin menemui jalan buntu.

Bahkan, 3 orang Direksi Lippo grup yang dipimpin langsung Presiden Direktur Lippo grup, Theo Sambuaga, bersama Presiden Direktur Lippo yang juga CEO Holland Village Manado, Ketut Budi Wijaya harus di evakuasi Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara dari ruang pertemuan di lantai 6 Aryaduta hotel.

Hal ini imbas dari pernyataan Presdir Lippo grup, Theo Sambuaga yang terkesan arogan. “Kami akan memulai kembali pembangunan pada 1 Juli 2018. Pembayaran kompensasi denda juga dilakukan 1 Juli 2018. Kalau tidak mau, yah sudah, silahkan bawa ke hukum,” tegas Sambuaga dengan nada emosi, Rabu (30/05/2018).

“Holland Village Penipu! Lippo grup penipu! Kami minta kompensasi dibayar hari ini. Kalau tidak, kami minta uang kami dikembalikan. Kami batal,” tegas salah satu konsumen Holland Village, Rivai Rompas yang disambut teriakan konsumen lainnya yang meminta uangnya dikembalikan.

Menyikapi hal ini, anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo ke Celebesnews mengatakan akan segera memanggil pihak Holland Village. “Kami akan panggil pihak Holland Village untuk menjelaskan. Ada apa sebenarnya dengan manajemen mereka? Hingga saat ini, ternyata pembangunan perumahan Holland Village belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sangat jelas investor ini tidak taat hukum,” terang Kawalo, Kamis (31/05/2018).

Jika kondisinya begini, lanjutnya, ada terjadi pembohongan ke masyarakat. “Mereka semua sudah membayar lunas, tapi bangunannya belum selesai. Uang yang dibayarkan konsumen ini dibawa kemana? Jangan cuma mau ambil uangnya, dibawa keluar dan kewajiban pengembang tidak dilakukan, ada apa ini? Mereka harus jelaskan! Kami segera panggil manajemen Holland Village,” tegas Kawalo lagi.

Kawalo mengakui, pihaknya sudah lama mengamati perilaku investor Lippo grup ini. “Kami sudah lama mengamati. Perilaku investor Lippo grup ini menjadi preseden buruk buat dunia investasi di kota Manado. Pemkot Manado harus tegas. Silahkan mengundang investor, tapi harus taat hukum dan peraturan yang ada. Bukan semena-mena seperti Lippo grup ini,” pesan Kawalo.

Menurut Kawalo, tak hanya manajemen Holland Village yang akan dipanggil, tapi Dekot Manado akan turut memanggil pihak Pemkot Manado yang terkait perizinan untuk didengar penjelasannya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Kawalo: Lippo Grup Jangan Bohongi Masyarakat!

MANADO, “Lippo grup Jangan Bohongi Masyarakat,” tegas Sekretaris Komisi A DPRD…