Home CAKRAWALA OLAHRAGA Juara Champions 3 Kali Secara Beruntun Inilah Catatan Rekor Fantastis Los Blancos

Juara Champions 3 Kali Secara Beruntun Inilah Catatan Rekor Fantastis Los Blancos

Komentar Dinonaktifkan pada Juara Champions 3 Kali Secara Beruntun Inilah Catatan Rekor Fantastis Los Blancos
0
146

Jakarta, Real Madrid kembali berjaya di Liga Champions setelah memukul Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiyskiy Kiev,  Sabtu (26/5/2018) waktu setempat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Unggul 3-1 atas Liverpool pada laga final Liga Champions, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Punggawa Madrid  mempertegas DNA juara di ajang liga Champions Eropa.

Tampil mentereng diantara sekian banyak club papan atas eropa lainnya.

Hasil pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada Minggu (27/52018) dini hari WIB itu menandai Los Galacticos kian mantapkan posisi.

Raksasa La Liga tersebut tercatat sebagai kolektor titel terbanyak turnamen. El Real kini telah mengumpulkan 13 trofi Eropa Bukan hanya itu, Los Blancos juga menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick trofi di era Liga Champions.

Bukan cuma rekor untuk club, tinta emas tergores pula di level individu menyusul gempita pesta kemenangan  the Galacticos 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions musim ini.

Berikut catatan rekor fantastis individu dan El Real dalam ajang kejuaraan kasta tertinggi antar club eropa itu.

1. Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya dalam sebuah rekor baru sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mengangkat trofi Si Kuping Lebar di era modern sebanyak lima kali. Sebuah pencapaian yang sulit di capai oleh pemain mana pun dalam sepakbola era modern ini.

Tercatat Selain empat titel dengan seragam Los Galacticos  pada 2014, 2016, 2017, dan tentu saja 2018, superstar Portugal ini juga bertakhta sebagai yang terbaik di Benua Biru bersama Manchester United, pada 2008.

Tak hanya sekedar juara, Champions musim ini untuk keenam kalinya secara beruntun dan ketujuh secara overall  CR7 finish dan mencatatkan namanya sebagai topskor Liga Champions 2018. Meski tak sempat masuk papan skor di final, torehan 15 gol Ronaldo adalah yang terbanyak, unggul lima atas trio Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dengan torehan 10 gol,  dan jauh berbanding catatan pangeran Catalan Lionel Messi yg finish dengan 8 gol bersama Neymar PSG.

2. Meski sempat menyatakan kekecewaannya karena tidak menjadi starter dalam laga final Champions Minggu dini hari (27/5/2018) Wib, Gareth Bale mencatat sejarah dan rekor sebagai pemain cadangan pertama yang mampu mencetak dua gol di final Liga Champions. Dengan ketajamannya dalam laga final itu Bale pun terpilih jadi man of the match di final Champions 2018 . Seharusnya Bale pun berterimakasih kepada sang elenatore Zinedine Zidane yang jeli melihat peluang bagi pemainnya mencetak rekor individu yang akhirnya mampu ditorehkan oleh Bale. Gareth Bale hanya butuh waktu 122 detik untuk mencetak gol sebagai pemain pengganti di partai puncak Liga Champions.

3. Real Madrid mempertajam rekor sebagai klub dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak. Real Madrid telah mendapatkan 13 trofi Liga Champions sejak kompetisi ini bernama Piala Champions.

4. Karim Benzema adalah pemain Prancis pertama yang mampu menjuarai Liga Champions bersama Madrid sebanyak 3 kali berturut-turut dan Benzema pun tercatat sebagai pemain asal perancis pertama yang mampu mencetak gol di final Liga Champions menyamai rekor sang pelatih Zinedine Zidane yang juga mampu menyarangkan gol di final Liga Champions ke gawang Bayer Leverkusen.

5. Los Blancos mencatatkan tinta emas sepanjang sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu memenangkan Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Ini adalah rekor baru setelah musim lalu Los Blancos memecahkan  juara bertahan back to back di ajang kasta tertinggi kejuaraan club Eropa ini.

6. Zinedine Zidane sebagai pelatih Zidane adalah pelatih pertama sepanjang sejarah Champions di era modern yang mampu memenangi Piala Liga Champions tiga kali secara berturut-turut.

Ini adalah gelar yang ke-13 bagi Real Madrid sepanjang sejarah. club asal ibu kota Spanyol itu menjadi tim pertama sejak Bayern Munich antara 1974  hingga 1976.

7. Marcelo Viera, nama Marcelo sebagai back sayap Los Blancos yang meneruskan era sang legenda yang juga compatriotnya Roberto Carlos kini tercatat sebagai pemain bertahan asal brasil pertama yang menjuarai dan mengangkat trofi kuping besar Liga Champion sebanyak 4 kali dan 3 diantaranya secara berturut-turut pencapaian Marcelo ini tentunya tak akan mudah dan menjadi rekor yang sulit dicapai pemain bertahan asal brasil di era modern.

8. Sergio Ramos, bermain untuk Real Madrid sejak 2005 dengan harga transfer 27 juta Euro yang merupakan rekor pemain remaja yang pindah ke Madrid hingga kini, rekor ini belum terpecahkan, Sergio Ramos adalah kapten Madrid pertama sepanjang sejarah yg mengangkat Trofi Kuping Lebar Liga Champions sebanyak 4 kali, dan tiga terakhir dilakukannya secara beruntun. Ramos untuk madrid bukan hanya sekedar kapten namun seorang Jenderal lapangan, meski banyak menuai hujatan di media sosial atas crash yg dilakukan nya terhadap Mohammed Salah namun Permainan keras Ramos justru dipuji serta dibenarkan Lampard mantan kapten tim Chelsea dan Ferdinan mantan kapten Manchester United.

Dibawah kepelatihan Zidane El Real telah mencapai torehan rekor yang terbilang fantastis akan sulit capaian Los Galacticos ini di samakan oleh club eropa manapun di era sepakbola modern ini. Hala Madrid. [Celebesnews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

Kalahkan Islandia 2-0, Ini adalah Laga Hidup Mati Nigeria vs Argentina

VOLGOGGRAD, Argentina akan mengincar angka penuh usai baru mengumpulkan satu poin dari dua…