Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Bakti Sosial Ormas Kapuas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Bakti Sosial Ormas Kapuas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Komentar Dinonaktifkan pada Bakti Sosial Ormas Kapuas Peringati Hari Kebangkitan Nasional
0
145

KUALA KAPUAS – Organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Kapuas menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (24/5/2018) pagi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Semangat kebangkitan Nasional mengilhami beberapa ormas di Kabupaten Kapuas seperti Dewan Adat Dayak (DAD), Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak), Pemuda Pancasila, Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak (Batamad), Koppad Borneo, dan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak), untuk bersama melaksanakan Baksos.

Diikuti kurang lebih 50 orang, anggota ormas dibagi tiga kelompok untuk membersihkan halaman, memperbaiki dan mengecat pagar tempat ibadah antara lain Mesjid Riyadlul Janah jalan KS Tubun, Gereja Santo Mathius Jalan Kapten Piere Tendean, dan Balai Basarah Kaharingan Jalan Melati Kuala Kapuas.

Selain baksos, mereka juga mengucapkan ikrar untuk mensukseskan Pilkada yang akan datang dengan damai, menolak politisasi tempat ibadah, berita hoax, issue sara dan money politik.

Sore harinya kembali dilakukan kegiatan yaitu membagi takjil gratis di beberapa tempat di kota Kuala Kapuas yaitu di bundaran besar dekat Polres Kapuas, persimpangan dekat polsek, dan traffic light jalan Putih Rumbih dan Jalan Jawa.

Toshiba Limin ketua Gerdayak saat ditemui Jumat (24/5/2018) di markas Gerdayak Kuala Kapuas menjelaskan tujuan acara baksos tersebut untuk menyampaikan kepada masyarakat simbol kesatuan dan persatuan dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pilkada, “Walau kita berbeda dalam pilihan tapi kita tetap bersatu menjaga tanah kita dengan damai,” tuturnya. [Celebesnews.id]

Penulis   : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Kalibrasi Alat Ukur Pengaruhi Mutu Produk, BPSMB Kalteng lakukan Sosialisasi

KUALA KAPUAS – Penggunaan alat ukur didalam laboratorium, industri maupun perdaganga…