Home CAKRAWALA OLAHRAGA Susi: Optimis Tim Thomas-Uber Raih Tiket Semifinal

Susi: Optimis Tim Thomas-Uber Raih Tiket Semifinal

Komentar Dinonaktifkan pada Susi: Optimis Tim Thomas-Uber Raih Tiket Semifinal
0
127

BANGKOK, “Para atlet kita siap saja. Pokoknya tampil maksimal,”kata Susi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Undian babak perempatfinal Piala Thomas-Uber 2018 telah digelar, Kamis 24 Mei 2018 dini hari WIB. Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susi Susanti, optimistis bisa melenggang ke semifinal.

Tim Uber Indonesia yang jadi runner up Grup D akan melawan Thailand. Tim tuan rumah sendiri menyandang status juara Grup B. Susi menilai para Srikandi Indonesia memiliki peluang untuk bisa lolos dari hadangan tuan rumah.

“Kalau saya siap terus, siapapun lawannya harus siap. Delapan besar ini tentu sudah negara-negara terbaik dari yang sebelumnya. Uber bertemu Thailand, ramai-ramai semua. Mereka tuan rumah bisa jadi keuntungan atau malah kekurangan. Karena ada ada beban,” kata Susi di situs PBSI, Kamis (24/5/2018).

Susi mengemukakan, Tim Thomas dan Uber akan berusaha tampil terbaik.

“Para atlet kita siap saja. Pokoknya tampil maksimal,”kata Susi.

Bila berhasil mengkandaskan Thailand, maka para Srikandi Tanah Air akan melawan pemenang duel Denmark kontra China. Laga tim Uber Indonesia di perempatfinal akan berlangsung pukul 14.00 WIB.

“Kekuatan mereka ada Ratchanok (Intanon) selebihnya ramai-ramai semua. Jadi kami fight aja, karena besok kan sudah sistem gugur. Kami akan memberikan yang terbaik, karena dari lawan juga pasti yang terbaik,” lanjut Susi.

Untuk undian Piala Thomas 2018, Indonesia selaku juara Grup B akan melawan Malaysia yang menjadi runner up Grup D. Susy menegaskan Indonesia tidak pernah takut menghadapi Malaysia, dan begitu lawan-lawan lainnya.

“Sebelum pertandingan dimulai, semua punya peluang yang sama. Lawan-lawan juga takut lihat Indonesia, kenapa kita harus takut menghadapi tim lain? Untuk peluang ada dan tetap terbuka. Yang penting tetap konsisten dan siap, karena menghadapi lapangan yang sedikit banyak berpengaruh. Tapi dengan adaptasi yang sudah dilakukan sebelumnya, saya rasa sudah cukup,” jelas Susi.

“Kartu as mereka mungkin ada di Lee Chong Wei. Untuk ganda peluangnya sedikit di atas kertas, tapi tetap waspada. Kalau untuk tunggal kedua dan ketiga kami ramai juga. Tapi melihat di SEA Games kami bisa mengatasi, paling tidak itu bisa menjadi modal,” paparnya.

Babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2018 akan berlangsung Kamis (24/5/2018) di Impact Arena Bangkok. Pertandingan akan berlangsung tiga sesi, yaitu pukul 09.00, 14.00 dan 19.00 waktu setempat. Tim Uber Indonesia akan bertanding pukul 14.00, sementara Thomas Indonesia mulai pukul 19.00. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tarung Ulang, Alvarez Taklukan Golovkin dengan Menang Angka

LAS VEGAS, Dengan kemenangan Saul “Canelo” Alvarez  mengakibatkan rekor bertan…