Home CAKRAWALA POLITIK KPU Lantik Penyelenggara Pemilu Provinsi

KPU Lantik Penyelenggara Pemilu Provinsi

Komentar Dinonaktifkan pada KPU Lantik Penyelenggara Pemilu Provinsi
0
54

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik 86 orang penyelenggara pemilu provinsi periode 2018-2023 di Jakarta pada Kamis.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua KPU RI Arief Budiman saat memimpin pelantikan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/5/2018) mengatakan, “Saya minta setidaknya ada dua hal yang dipegang erat dalam bekerja, transparansi dan integritas. Dengan dua cara ini kita bisa buat pemilu berkualitas dan kepercayaan publik meningkat”.

Ia juga mengingatkan para penyelenggara pemilu yang baru dilantik itu, untuk bisa bekerjasama dengan baik di berbagai bidang, di antaranya dalam mengatur anggaran maupun pada pengambilan keputusan.

Menurut dia, pengambilan keputusan di KPU bersifat kolektif kolegial. Hal itu berarti kebijakan tentang penyelenggaraan pemilu tidak hanya diputuskan oleh ketua saja, tapi seluruh anggota juga punya andil untuk memutuskan.

“Kalau itu dilakukan secara individual akan terlalu berisiko. Maka saya minta mereka bekerjasama,” terang dia.

Arief menambahkan para anggota KPU Provinsi yang baru dilantik itu juga sudah memiliki bekal pengetahuan tentang kepemiluan. Bahkan ada beberapa anggota, yang sebelumnya juga telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Sebanyak 86 anggota KPU Provinsi itu berasal dari 16 daerah, yakni DKI Jakarta, Banten, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu.

Ada pula dari Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat. [celebesnews.id]

Penulis : Ajie

Comments are closed.

Check Also

IPW Minta Kapolri untuk Menegaskan Sikap Independen Polri Pada Pilkada 2018

JAKARTA – Ketua Presidium IPW : “Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sepert…