Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Kepala Kantor Kemenag Kapuas Beri Himbauan di Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Beri Himbauan di Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Komentar Dinonaktifkan pada Kepala Kantor Kemenag Kapuas Beri Himbauan di Bulan Suci Ramadhan 1439 H
0
117

KUALA KAPUAS, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Ahmad Bahruni, menyampaikan himbauan di saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan demi tercapainya ketenangan dan kenyamanan bersama di bulan suci.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ahmad Bahruni Kepala kantor Kementrian Agama, mengeluarkan himbauan kepada lembaga yang berada dibawah kantor Kemenag Kabupaten kapuas. Diantaranya yaitu Kantor Urusan Agama (KUA) di 17 Kecamatan se-kabupaten Kapuas, penyuluh agama Islam se-kabupaten Kapuas, dan pengurus mesjid, surau, atau mushola serta majelis Ta’lim, untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan di bulan suci Ramadhan yang sedang dijalani.

Himbauan tersebut disampaikan untuk meningkatkan toleransi beragama serta terciptanya kerukunan antar umat beragama. Himbauan itu telah diedarkan melalui surat edaran resmi ke masing-masing lembaga terkait.

Ahmad Bahruni dan juga kepala Tata Usaha Kantor Kemenag H. Hamidan, Rabu (23/5/2018) di kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, menjelaskan isi dari himbauan itu diantaranya tidak membunyikan petasan karena mengganggu lingkungan dan membahayakan, juga mubazir uang digunakan untuk sesuatu yang kurang bermanfaat dan juga penggunaan pengeras suara dengan bijak.

“Maksudnya jangan sampai mengganggu sekelilingnya, menjaga toleransi, ini sesuai intruksi dirjen Bimmas no.101 tahun 1978 tentang tuntunan penggunaan pengeras suara di mesjid, surau, langgar, dan mushola,” jelas Ahmad Bahruni.

Sementara H.Hamidan menambahkan supaya mesjid, mushola, langgar, dan majelis Ta’lim agar memelihara kebersihan, “Kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” tambah H Hamidan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Ahmad Bahruni, “Kita lebih baik membenahi hal yang mendasar dulu untuk kepentingan kesempurnaan ibadah puasa disekitar lingkungan yang menjadi tanggung jawab kita, memelihara ketertiban bersama, dari pada hal yang terlalu jauh yang bukan porsi kita, misal hal yang menjadi isu tren di Jakarta sana, seperti sertifikasi ulama dan sebagainya,” tutup Kepala Kantor Kemenag. [celebesnews.id]

Penulis. : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Kalibrasi Alat Ukur Pengaruhi Mutu Produk, BPSMB Kalteng lakukan Sosialisasi

KUALA KAPUAS – Penggunaan alat ukur didalam laboratorium, industri maupun perdaganga…