Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Jelang Pilkada 2018, KPU Kapuas Adakan Bimbingan Teknis untuk PPK

Jelang Pilkada 2018, KPU Kapuas Adakan Bimbingan Teknis untuk PPK

Komentar Dinonaktifkan pada Jelang Pilkada 2018, KPU Kapuas Adakan Bimbingan Teknis untuk PPK
0
249

KUALA KAPUAS, Peserta bimbingan teknis sistem penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Tahun 2018 adalah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan hasil penghitungan lebih cepat, tepat dan akurat untuk dipublikasikan setelah pemilihan berlangsung.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak diadakan 23 Juni 2018 di beberapa Kabupaten dan Kotamadya serta Provinsi.

Untuk mempersiapkan Pilkada 2018 tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bimtek ditekankan pada pengenalan aplikasi Sistem Informasi Penghitungan (Situng). Dengan diadakannya Bimtek ini KPU berharap, akan ada penghitungan data yang cepat setelah pemilihan, sehingga dapat cepat di ketahui publik.

Bimtek dibuka komisioner KPU bidang teknik, Suprianto. Diikuti operator dari PPK yang mewakili 17 Kecamatan yang ada di kabupaten Kapuas. Acara diadakan di Hotel Permata Inn, Kuala Kapuas.

Komisioner KPU Kapuas bidang Perencanaan dan Data, Adi Rasido ketika diwawancara menjelaskan tujuan kita mengadakan Bimtek ini supaya nantinya PPK bisa menjelaskan lagi ke PPS dan petugas TPS, tentang kemudahan yang bisa dibantu dengan aplikasi Sistem Informasi Penghitungan ini.

“Situng ini ada Situng rekap, yang merekap data dari TPS, PPS, dan PPK, lalu Situng Entry yang memasukan data, Situng pindai, lalu ada Situng Agregat dan terakhir Situng Web. Harapan kita dengan aplikasi Situng ini bisa didapat data atau hasil penghitungan dengan cepat dan akurat,” jelas Adi. [celebesnews.id]

Penulis : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Kab.Kapuas Tetapkan Bupati Terpilih 2018-2023

KUALA KAPUAS – KPU Kapuas melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati – …