Home CAKRAWALA Azahari dan Noordin Sulit Beraksi di Malaysia

Azahari dan Noordin Sulit Beraksi di Malaysia

Komentar Dinonaktifkan pada Azahari dan Noordin Sulit Beraksi di Malaysia
0
62

JAKARTA – Perlu untuk dipelajari fenomena masuknya teroris asal Malaysia yaitu Dr Azahari dan Noordin M Top  ke Indonesia. Mereka masuk dan beraksi di Indonesia, lebih karena aturan kita yang lemah sehingga masih membuka ruang bagi mereka.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Demikian pendapat Direkur Komunikasi Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto.

“Noordin dan Dr Azahari, sulit sekali beraksi di Malaysia. Di Malaysia mungkin belum beraksi sudah ditangkap. Maka mereka memilih Indonesia yang dinilai masih ada ruang geraknya. Disini dianggap longgar,” kata Wawan dalam diskusi bertema Never Ending Teroris di Warung Daun Cikini, Sabtu (19/5/2018) pagi.

Menurut Wawan, dirinya sudah lama teriak tentang perlunya penguatan regulasi untuk membatasi ruang gerak teroris. Namun hal tersebut, juga susah direspon, karena masyarakat saat itu sedang euforia dalam demokrasi. Dan bahkan euforia tersebut juga mengikis ideologi Pancasila.

“Kalau buka catatan saya, saya sudah teriak lama, tapi baru kita sadar belum lama ini. Banyak dari kita nggak sadar bahaya ideologi, karena euforia demokrasi. Di sekolah tidak diajarkan ideologi Pancasila, maka masuk ideologi lain secara bergelombang, dan ideologi tersebut menanamkan terorisme,” kata dia.

Menurut dia, setelah 19 tahun reformasi baru Presiden Jokowi menggiatkan lagi revitalisasi Pancasila.  Dan dalam upaya mencegah aksi teror, maka menurut dia harus ada aturan bahwa semua yang terindikasi langsung bisa diamankan. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Seusai Asian Games, Wagub DKI Mengusulkan Wisma Atlet Jadi Rusun

JAKARTA, Wisma Atlet dibangun di atas lahan seluas 10,6 hektar dan memakan anggaran sebesa…