Home CAKRAWALA HUKUM Menkopolhukam Wiranto: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersatu Melawan Terorisme

Menkopolhukam Wiranto: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersatu Melawan Terorisme

Komentar Dinonaktifkan pada Menkopolhukam Wiranto: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersatu Melawan Terorisme
0
87

JAKARTA, Ia menjelaskan proses pengkaderan atau perekrutan terorisme sudah masuk di lingkungan masyarakat sekitar

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, semua elemen harus bersatu melawan terorisme.

“Jadi gimana kita membangun kebersamaan dalam rangka melawan aksi terorisme. Kita tahu sebentar lagi kita punya event nasional yang penting dan itu harus kita amankan bersama,” kata Wiranto kepada wartawan usai mengadakan rapat di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/5/2018).

Dalam rapat tersebut hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal  Hadi Tjahjanto, Menteri Sosial Idrus Marham, Dirjen OTDA Kemendagri Soni Sumarsono, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Ia menjelaskan proses pengkaderan atau perekrutan terorisme sudah masuk di lingkungan masyarakat sekitar. Karenanya ia tidak hanya meminta kepada aparat kepolisian untuk menjaga keamanan tetapi juga melibatkan semua elemen kementerian dan lembaga di Indonesia.

“Proses yang mulai dari pengkaderan, perekrutan, pelatihan maka kegiatan mereka sudah mencakup ke seluruh kehidupan masyarakat kita. Nah, untuk menanggulangi itu tentu tidak boleh aparat kepolisian tetapi harus melibatkan komponen bangsa. Mengapa? Karena mereka sudah masuk ke seluruh kehidupan kebangsaan kita,” ucap dia.

Wiranto juga mengatakan, selain dengan para pejabat negara, ia juga akan mengajak beberapa organisasi masyarakat dan organisasi politik untuk membahas penanggulangan terorisme di lingkungan masyarakat sekitar.

“Termasuk nanti juga organisasi-organisasi politik, organisasi keormasan, saya akan ajak bicara bahwa ini urusan kita bersama. Ini urusan bangsa, ini ancaman terhadap tegaknya NKRI, ancaman terhadap eksistensi bangsa dan stabilitas nasional jadi kita hadapi harus bersama-sama,”ujar Wiranto. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kapolri Berharap Kabareskrim Baru Dapat Membuat Gebrakan Baru

JAKARTA, Penanganan SDM di tubuh Polri selama Irjen Arief Sulistyanto semakin lebih baik, …