Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH DPRD Kapuas Ajukan Penambahan Gedung Baru

DPRD Kapuas Ajukan Penambahan Gedung Baru

Komentar Dinonaktifkan pada DPRD Kapuas Ajukan Penambahan Gedung Baru
0
95

KUALA KAPUAS, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Hasan menyampaikan bahwa DPRD Kapuas memerlukan tambahan gedung baru di lokasi Kantor Dewan Kapuas.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Hasil rapat rencana penambahan gedung DPRD Kabupaten Kapuas yang dihadiri anggota DPRD dan tim dari bidang cipta karya Dinas PUPRPKP Kapuas, Kamis (17/5/2018) di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Bidang cipta karya Dinas PUPRPKP Maria Susana Natalestari, juga hadir Konsultan Design Engineering yang memaparkan rancangan desain bangunan, jenis material, dan anggaran.

Algrin dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Kalau sudah ada kesesuaian antara masukan dewan dan ketersediaan dana, maka akan diteruskan ke unit pelaksanaan lelang. Bulan Juni nanti harapan kita pembangunan gedung tambahan ini terlaksana”.

Sementara Ketua Komisi I Darwandie meminta kepada pelaksana supaya desain bangunan memuat ornamen lokal sebagai ciri khas daerah, karena Gedung DPRD ini adalah milik rakyat, sehingga tergambar ciri khas kedaerahan yang termuat pada bangunan.

Sedangkan Kunanto Ketua Komisi III berharap semua usulan jangan sampai melebihi anggaran yang ditetapkan, karena bisa menghambat pembangunan jika anggaran tak mencukupi, ini jangan sampai terjadi, karena ini gedung milik rakyat dan kita sebagai wakilnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Maria Suzana Natalestari mengatakan perhitungan anggaran untuk gedung tambahan ini sudah dimatangkan.

“Semua keinginan anggota Dewan kami coba penuhi dengan menyesuaikan anggaran yang ditetapkan sekitar 5,6 Milyar dan kita mengaturnya dari dana tersebut”. [celebesnews.id]

Penulis : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Bakti Sosial Ormas Kapuas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

KUALA KAPUAS – Organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Kapuas menggelar Bakt…