Home CAKRAWALA Temui Wapres, GMKI Meminta Negara Tegas dalam Mengatasi Terorisme

Temui Wapres, GMKI Meminta Negara Tegas dalam Mengatasi Terorisme

Komentar Dinonaktifkan pada Temui Wapres, GMKI Meminta Negara Tegas dalam Mengatasi Terorisme
0
79

JAKARTA, GMKI bertemu Wapres Jusuf Kalla mengingatkan pentingnya komitmen kebangsaan untuk terus dikaga dan digalakan. Selain itu, Kehadiran PP GMKI ke Wapres JK memberitahukan GMKI dalam kesempatan ini juga menyampaikan tentang rencana Pertemuan Pimpinan World Student Christian Federation (WSCF/Federasi Mahasiswa Kristen se-Dunia) di Indonesia pada bulan Juni 2018 di Jakarta.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dalam menanggulangi terorisme tidak bisa hanya diserahkan kepada negara, tetapi juga peran elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk terlibat dalam menanggulangi kejahatan luar biasa tersebut.

“Upaya Negara dan masyarakat dalam menghadapi tantangan paham-paham radikal dan terorisme sangat penting. Tidak bisa diserahkan kepada Negara saja,”ujar Wapres, saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (17/05/2018).

Wapres mengapriasi kehadiran Ketua Umum Sahat Martin Philip Sinurat, Sekretarus Umum Alan Christian Singkali, dan beserta jajaran PP GMKI.

Selanjutnya, Sahat memberikan buku berjudul “Pancasila Rumah Bersama” kepada Wapres. Buku tersebut adalah hasil tulisan kader-kader GMKI dan penulis elemen kebangsaan lainnya.

Lebih lanjut Sahat mengatakan, GMKI komitmennya untuk selalu menjaga persatuan dan persatuan bangsa. Selain itu, Sahat meminta serta mendukung Negara untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku dan sutradara aksi terorisme demi menjaga keamanan dan keselamatan seluruh rakyat Indonesia.

Kehadiran PP GMKI ke Wapres JK memberitahukan GMKI dalam kesempatan ini juga menyampaikan tentang rencana Pertemuan Pimpinan World Student Christian Federation (WSCF/Federasi Mahasiswa Kristen se-Dunia) di Indonesia pada bulan Juni 2018 di Jakarta.

Diketahui, WSCF berkantor di Jenewa, Swiss dan GMKI merupakan anggota WSCF dengan jumlah anggota terbanyak di seluruh dunia.

Dalam pertemuan itu, Wapres berjanji untuk menjamu delegasi dari WSCF. Pelaksanaan Pertemuan WSCF di Jakarta merupakan salah satu upaya GMKI untuk menyuarakan semangat perdamaian dan kebersamaan yang berdasarkan Pancasila. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bamsoet Desak Kemendikbud Perbaiki Kelas yang Rusak

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudaya…