Home CAKRAWALA HUKUM Sebulan Lebih Jadi Tersangka Korupsi, Kejari Manado Izinkan Kadis LH cs Berkeliaran

Sebulan Lebih Jadi Tersangka Korupsi, Kejari Manado Izinkan Kadis LH cs Berkeliaran

Komentar Dinonaktifkan pada Sebulan Lebih Jadi Tersangka Korupsi, Kejari Manado Izinkan Kadis LH cs Berkeliaran
0
1,098

MANADO, Sebulan lebih menjadi tersangka kasus korupsi, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado mengizinkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Manado, YB Waworuntu (YBW) cs bebas berkeliaran.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kejaksaan Negeri (Kejar) Manado dinilai memberi perlakuan istimewa terhadap 5 orang yang Tersangka korupsi. Sekalipun sudah ditetapkan sebagai Tersangka kasus korupsi sejak Selasa (03/04/2018) lalu, namun 4 orang tersangka yang berstatus ASN di Pemkot Manado, serta 1 orang pihak rekanan, masih bebas menghirup udara segar.

Proyek penataan taman median jalan di Kecamatan Mapanget berbandrol Rp 1,2 miliar menyebabkan kelimanya menyandang status Tersangka. Kelima orang yang terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Manado, YB Waworuntu dan salah seorang stafnya, SJAL, 3 dari Pokja ULP Pemkot Manado, yakni NT, BML dan JAS serta 1 pihak rekanan, yakni RAS, sebagai kuasa Direksi disangkakan telah melakukan tindak pidana korupsi yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 357.161.223.

Sumber terpercaya Celebesnews.id di Kejari Manado membenarkan, para tersangka hingga kini masih menghirup udara bebas. “Benar, para tersangka belum ditahan, masih bebas beraktifitas. Pagi tadi kita panggil para tersangka untuk kembali diperiksa. Dan salah satu tersangka yang selama ini selalu tidak hadir dengan alasan sakit, akhirnya bisa hadir didampingi Kabag Hukum Pemkot Manado,” jelas Sumber, Kamis (17/05/2018) sore tadi seraya mewanti-wanti untuk tidak menyebutkan namanya.

Untuk hasil pemeriksaan pagi tadi, menurut Sumber, masih terus dikembangkan pihak penyidik. “Pihak penyidik dari Seksi tindak pidana khusus masih terus melakukan telaah atas hasil penyeludikan. Kasie Pidsus yang baru masih terus mempelajari. Kita akan kabari segera jika ada informasi lanjut,” kunci Sumber. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Agus Raharjo Melantik Direktur Penyidikan KPK

JAKARTA, Ketua KPK Agus Raharjo berharap ketiga pejabat baru yang dilantik dapat bekerja d…