Home PROVINSI SULUT DPRD SULUT Sambut Ramadhan, Wenny Lumentut: Pupuk Toleransi dan Jaga Keamanan Sulut

Sambut Ramadhan, Wenny Lumentut: Pupuk Toleransi dan Jaga Keamanan Sulut

Komentar Dinonaktifkan pada Sambut Ramadhan, Wenny Lumentut: Pupuk Toleransi dan Jaga Keamanan Sulut
0
108

MANADO, Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut, SE mengajak seluruh warga Sulawesi Utara untuk tetap memupuk toleransi antar umat beragama dan menjaga keamanan Sulut.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Saya Wenny Lumentut, SE dan keluarga mengucapkan selamat menjapankan ibadah puasa bagi saudara-saudaraku umat muslim. Di bupan suci yang penuh berkah ini, mari tetap kita pupuk rasa toleransi antar umat beragama. Mari tetap kita jaga juga keamanan di Sulawesi Utara,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang juga Ketua DPD partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut, SE, melalui pesan singkatnya, Kamis (17/05/2018).

Lumentut juga mengajak warga Sulut untuk tidak mudah terpengaruh dengan kondisi gangguan keamanan yang terjadi di beberapa daerah. “Saya mengajak dan menghimbau seluruh warga Sulawesi Utara untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang dilemparkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Benar, saat ini kondisi keamanan di beberapa daerah sempat terganggu karena aksi bom bunuh diri teroris. Tapi, saya menghimbau, mari kita tetap waspada dan lebih memperhatikan lingkungan terdekat kita. Tetap menjalin komunikasi yang baik antar tetangga kita. Itu tindakan antisipasi dini yang harus kita lakukan demi menjaga keamanan,” pesan bakal calon anggota DPR RI Partai Gerindra dapil Sulut yang juga pemilik tempat wisata paragliding Manado Skyline Tetempangan Hills.

Menurut Lumentut, ancaman gangguan keamanan akan bisa di deteksi dan di antisipasi lebih dini jika masyarakat saling bersinergi. “Mari kita bangun sinergitas antar sesama warga di lingkungan kita, tanpa memandang suku, agama, ras dan golongannya. Kita bangun juga sinergitas dengan pihak pemerintah dan aparat keamanan. Dengan begini, dari pengalaman saya, segala bentuk ancaman gangguan keamanan bisa di deteksi dan diantisipasi lebih dini. Jangan saling curiga, tapi harus tetap waspada,” kunci Lumentut. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Serap Aspirasi Warga, WL Beri Solusi Kelola Kebun Cengkih dan Cap Tikus di Atep Raya

MINAHASA, Legislator Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut, SE menyambangi warga desa At…