Home CAKRAWALA Samadikun Lunasi Cicilan Uang Yang Dikorupsinya

Samadikun Lunasi Cicilan Uang Yang Dikorupsinya

Komentar Dinonaktifkan pada Samadikun Lunasi Cicilan Uang Yang Dikorupsinya
0
89

JAKARTA-Terpidana kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono telah melunasi uang negara yang dikorupsinya atau uang pengganti, Rp 169, 472 miliar secara bertahap atau diangsur.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Uang hasil korupsi itu telah disetorkan secara tunai oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke kas negara melalui Bank Mandiri. Demikian dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Tony Spontana.

“Jadi terpidana Samadikun telah melunasi uang pengganti yang harus dibayar Rp 169,472 miliar secara tunai tanpa lelang aset-aset milik Samadikun yang telah disita. Samadikun mencicil sisa uang pengganti yang mesti dikembalikannya, Rp 87 miliar. Dengan demikian sudah tidak ada lagi sangkut paut dengan aset yang bersangkutan, ” ujar Tony ketika menyetorkan uang pengganti itu di Bank Mandiri, Kamis sore.

Tony berharap, para terpidana lainnya untuk segera mengembalikan kerugian negara seperti halnya yang dilakukan terpidana Samadikun. Yang menarik uang Rp 87 miliar yang diserahkan berbentuk uang tunai, sehingga harus memakai bantuan troli untuk mengangkutnya.

Seperti diberitakan, Samadikun yang Presiden Komisaris Bank Modern saat BLBI dikucurkan, dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan membayar uang pengganti Rp 169,472 miliar. Dia sempat kabur dan ditetapkan sebagai buronan. Samadikun berhasil ditangkap di China pada 21 April 2016. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Bamsoet Desak Kemendikbud Perbaiki Kelas yang Rusak

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudaya…