Home CAKRAWALA PKS Beri Batas Waktu Prabowo Menentukan Cawapresnya

PKS Beri Batas Waktu Prabowo Menentukan Cawapresnya

Komentar Dinonaktifkan pada PKS Beri Batas Waktu Prabowo Menentukan Cawapresnya
0
116

JAKARTA, Sebelum tanggal 10 Agustus PKS berikan batas cawapres kepada Prabowo. PKS tidak ingin mendikte Gerindra, pun sebaliknya. Dia hanya menegaskan bila masing-masing partai memiliki posisi serta keputusan internal masing-masing.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memberikan batas waktu kepada Ketua Umum Partai Gerindra untuk menentukan calon wakil Presiden mendampingi Prabowo.

Diakui, sampai saat ini Prabowo masih belum menentukan pilihan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019, sehingga PKS memberikan batas waktu bagi Prabowo untuk menentukan pilihannya.

“Dari Gerindra, menurut saya masih wacana yang belum formal, tapi kalau dari kami PKS, kami formal. Ada 9 nama yang kami ajukan dan kita semuanya terus dalam posisi membahas. Targetnya (penentuan cawapres) sebelum 10 Agustus,” kata  Hidayat, di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Hidayat mengatakan PKS tidak ingin mendikte Gerindra, pun sebaliknya. Dia hanya menegaskan bila masing-masing partai memiliki posisi serta keputusan internal masing-masing.

“Kita memahami alasan Gerindra belum menentukan sosok cawapres untuk Prabowo karena kita tidak bisa saling mendikte. PKS tak bisa mendikte Gerindra, Gerindra juga tak bisa mendikte PKS. Kami semuanya mempunyai sikap setara, saling menghormati, PKS juga terbuka,” ucap Hidayat.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pilihan cawapres untuk Prabowo sudah mengerucut ke beberapa nama. Namun, Muzani enggan menyebutkan siapa.

“Nggak banyaklah nama cawapres Prabowo. Jari kita ini kebanyakan, kira-kira. Kebanyakan, jari kita kebanyakan,” kata Muzani seraya menunjukkan lima jarinya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

IPEX ke-18 Targetkan Kredit Rp 5 triliun

JAKARTA – Menyambut triwulan terakhir tahun 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) …