Home KAWANUA KAWANUA MANADO Parkir di Tempat Terlarang Hiasi Ramadhan Hari Pertama di Manado

Parkir di Tempat Terlarang Hiasi Ramadhan Hari Pertama di Manado

Komentar Dinonaktifkan pada Parkir di Tempat Terlarang Hiasi Ramadhan Hari Pertama di Manado
0
496

MANADO, Parkir kendaraan roda 4 (R4) dan roda 2 (R2) di tempat terlarang menghiasi hari pertama bulan Ramadhan di kota Manado.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Tindakan tegas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado terhadap kendaraan yang parkir di tempat terlarang dengan cara penggembosan ban oleh  yang sempat populer di akhir tahun 2017 lalu seperti lenyap ditelan bumi. Keberadaan petugas Dishub yang biasanya melakukan patroli rutin pun tak terlihat lagi.

“Kendaraan mulai parkir lagi tempat terlarang. Mereka nggak takut lagi, karena petugas Dishub ngga pernah patroli lagi pak,” jelas Anthon warga Wanea yang ditemui Celebesnews di bilangan jalan Boulevard Manado, Kamis (17/05/2018) siang.

Senada, salah satu karyawati swasta, Fransisca yang ditemui usai santap siang di pusat perbelanjaan IT Center mengaku lalulintas di kota Manado kembali semerawut. “Ini harikan mulai bulan puasa, itu parkir sembarang sudah mulai lagi. Bahkan mereka ngga takut lagi parkir didepan rambu larangan parkir. Petugas Dishub Manado yang kemarin sempat tenar dengan menggembosi ban mobil nggak kelihatan lagi. Hanya suam-suam kuku,” sindir Fransisca yang mengaku tinggal di daerah Kampus Unsrat.

Celebesnews.id – Area jalan Samratulangi 5 tampak menjadi lahan parkir sejumlah kenderaan kantor R4 milik sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perkreditan. | Foto Simon

Tak beda jauh, Rein warga Sario mengaku pemandangan kendaraan parkir ditempat terlarang mulai menjamur lagi sejak bulan Maret 2018. “Sejak bulan Maret kemarin, ini kenderaan sudah mulai parkir nggakbteratur lagi. Angkot juga berhenti sesukanya. Sering ada petugas Dishub, tapi cuek aja. Nggak ada lagi tindakan penggembosan ban yang sejak November 2017 hingga Februari 2018 lalu gencar dilakukan Dishub Manado. Sepertinya Dishub dan Polantasnya mulai lelah,” sindir Rein.

Pantauan Celebesnews di beberapa titik, tampak sejumlah kendaraan R4 dan R2 dengan leluasa memarkir kenderaannya di zona larangan parkir. Bahkan ada yang sengaja parkir dibawah rambu larangan parkir.

Diketahui, awal Januari lalu Pemkot Manado sempat mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 4 tahun 2018 yang berisi tentang Penataan dan Penindakan Parkir di Kota Manado sebagai payung hukum. Namun, sejak Maret 2018, kondisi kenderaan parkir di zona larangan kembali terjadi. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

HUT Manado ke-395, Jim Tindi: Tak Ada Perubahan Yang Cerdas di Kota Manado

MANADO, Mantan aktivis 98, Jim Tindi menilai, hampir 8 tahun terakhir kepemimpinan GSVL-MO…