Home CAKRAWALA HUKUM Bomber Gereja di Surabaya, Para Tetangga Terkejut

Bomber Gereja di Surabaya, Para Tetangga Terkejut

Komentar Dinonaktifkan pada Bomber Gereja di Surabaya, Para Tetangga Terkejut
0
127

JAKARTA, “Dia juga bertetangga baik dan rajin ke musholah  tiap hari, dan  sering shalat berjamaah,” ucap Binawaan, tetangga Dita.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dita Oeprianto, 47 tahun, pelaku teroris bom bunuh diri di salah satu gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) lalu adalah warga di lingkungannya raji shalat berjamaah.

Salah satu warga, Binawan Widyarto (53) mengatakan, keluarga Dita bahagia, akrab dengan anak-anaknya.

“Dia juga bertetangga baik dan rajin ke musholah  tiap hari, dan  sering shalat berjamaah,” ucap Binawaan dalam acara di salah satu televisi swasta, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Binawan gak menyangka Dita, tetangganya adalah pelaku bom bunuh diri di salah satu gereja.

“Gak nyangka dia seperti itu. Apalagi pak Dita kesehariannya biasa, jidatnya gak hitam, dan sering pakai celana jins tanpa jenggot. Apalagi istrinya pakai jilbab biasa, gak pakai cadar,”ungkap Binawan.

Dita diakui adalah salah seorang wiraswasta yang sukses dalam menjual berbagai jenis minyak. “Pelanggannya kebanyakan adalah non muslim, “ujar Binawan.

Namun diakui Binawawan, sebelum melakukan bom bunuh diri di gereja, tampak dua anaknya bersalaman dengan Dita. “Berbeda dari sebelumnya, tampak kedua anaknya menangis,”ujarnya.

Diketahui, Saat kejadian bom GKI Diponegoro, Puji Kuswati, istri Dita, membawa dua anaknya Fadhila Sari (12) dan Famela Rizqita. Tak hanya Puji, pada tubuh kedua anak perempuannya itu pun telah dililit bom.

Di Gereja Santa Maria tak bercela, dua anaknya yakni Yusuf Fadhil (18) dan Firman Halim (16), yang jadi pelaku dalam serangan ini. Mereka berdua menerobos masuk pagar penjagaan Gereja Santa Maria menggunakan sepeda motor dan meledakkan diri di tengah kerumunan.

Sang pimpinan, yang juga kepala keluarga Dita melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat, Surabaya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Aman Abdurrahman: Bom Bunuh Diri di Surabaya Tidak Paham Tuntutan Jihad

JAKARTA, “Kejadian di Surabaya, kejadian ibu menuntun anak meledakkan diri di parkir…