Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Kemenag Kapuas Gelar Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018

Kemenag Kapuas Gelar Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Kemenag Kapuas Gelar Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018
0
158

KUALA KAPUAS, Dalam rangka peningkatkan mutu pendidikan sains di Madrasah secara komprehensif melalui usaha mengembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan sportif. Ditambah nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami ilmu sains, Kemenag Kapuas gelar agenda tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, H.Hamidan mewakili kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dalam sambutannya pada pembukaan KSM 2018, Sabtu (12/5/2018) mengatakan, integritas sains dan Islam tidak cukup sekedar diwacanakan, tapi integrasi yang ditawarkan dengan pelaksanaan kompetisi ini, dimana soal-soal dalam KSM yang disuguhkan terintegrasi dengan ilmu keislaman.

“Maksudnya adalah konsep sains yang tercakup dalam Al Quran, dan konsep serta terapan yang ada dalam Islam, disamping itu juga sains murni supaya kita tetap sejajar dengan siswa umum diluar KSM,” ujar H.Hamidan.

Dalam kesempatan yang sama H Sajarwan, Kabid Madrasah kantor Kemenag Kabupaten Kapuas menjelaskan semua yang terbaik nantinya akan mewakili kabupaten Kapuas ke KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya bulan Juli mendatang, dan pada bulan September 2018 ke tingkat Nasional di Bengkulu.

“Jika yang terbaik pertama berhalangan atau tidak bersedia, akan diwakilkan peringkat si bawahnya,” jelas H Sajarwan. [celebesnews.id]

Penulis : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Kab.Kapuas Tetapkan Bupati Terpilih 2018-2023

KUALA KAPUAS – KPU Kapuas melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati – …