Home CAKRAWALA POLITIK Kampanye di Mandolang, Lumentut Targetkan RoR-RD Menang 90 Persen di Koha

Kampanye di Mandolang, Lumentut Targetkan RoR-RD Menang 90 Persen di Koha

Komentar Dinonaktifkan pada Kampanye di Mandolang, Lumentut Targetkan RoR-RD Menang 90 Persen di Koha
0
559

MANADO, Ketua DPD Partai Gerindra, Wenny Lumentut, SE menargetkan kemenangan 90 persen suara untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, RoR-RD di desa Koha.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Roy Octavianus Roring dan Robby Dondokambey (RoR-RD) di desa Koha pada Sabtu (05/05/2018) dihadiri ratusan massa dan simpatisan dari parpol pendukung dan masyarakat.

Tak hanya itu, tampak juga kehadiran 2 tokoh penting, yakni Bupati Minahasa periode 2013-2018 yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Ketua DPD partai Gerindra Sulawesi Utara, Wenny Lumentut, SE (WL).

Dalam orasi politiknya, Wenny Lumentut meminta warga desa Koha mendukung penuh pasangan RoR-RD. “Jika warga desa ingin pembangunan di desa Koha berjalan dengan baik dan menjadi desa adat di Sulut, saya minta kita dukung pasangan RoR-RD untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode berikutnya. Saya minta dukungan kemenangan 90 persen dari desa Koha. Harus 90 persen,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut ini yang disambut pekikan dan yel-yel nomor 2 oleh massa.

Tak hanya itu, Legislator Sulut dapil MinahasaTomohon ini juga meyakinkan warga desa Koha, bahwa kemenangan RoR-RDvadalah kemenangan seluruh warga desa Koha. “RoR-RD menang dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, itu adalah kemenangan warga desa Koha. Untuk birokarasi dan proyek pembanguman, pasangan ini ahlinya,” jelas Lumentut.

Sementara itu, JWS yang sempat diisukan mendukung pasangan nomor urut 1 memastikan dirinya masih mendukung pasangan nomor urut 2, RoR-RD. “Kalau selama ini, di medsos dan masyarakat, saya diisukan mendukung nomor urut 1, itubtidak benar, hoax. Saya tetap mendukung keputusan partai, dengan mendukung RoR-RD. Mereka berdua ini sahabat saya,” ujar JWS.

JWS mengakui, jika sikapnya selama ini dipelintir pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Mereka disebelah ingin menang. Sikap saya dipelintir, dikatakan mendukung nomor 1. Saat ini, dengan tegas saya menyatakan mendukung pasangan RoR-RD untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menggantikan saya,” kunci JWS yang disambut tepuk tangan ratusan pendukungnya.

Diketahui, JWS adalah Bupati Minahasa periode 2013-2018 yang berpasangan dengan Ivan Sarundajang. Namun, JWS tidak diakomodir partai yang di pimpinnya, yakni PDI Perjuangan pada Pemilukada tahun 2018 ini. Saat ini Ivan Sarundajang (Ivansa) ikut dalam pertarungan Pemilukada Minahasa yang berpasangan dengan Carieg Neil Runtu (CNR) yang berhadapan dengan pasangan RoR-RD. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

IDI dan RSPAD Gatot Soebroto akan Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kepada KPU

JAKARTA – Perkembangan pemeriksaan kesehatan terhadap Capres dan Cawapres 2019-2024 …