Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Dirayakan Sederhana, 2 Tahun GSVL-Mor Angkat Tema Manado Kota Toleran

Dirayakan Sederhana, 2 Tahun GSVL-Mor Angkat Tema Manado Kota Toleran

Komentar Dinonaktifkan pada Dirayakan Sederhana, 2 Tahun GSVL-Mor Angkat Tema Manado Kota Toleran
0
52

MANADO, Perayaan dua tahun kepemimpinan Wali kota, GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali kota Manado Mor D. Bastiaan yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2018 akan dirayakan secara sederhana dengan mengangkat tema ‘Manado Kota Toleran’.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Perayaan sederhana akan digelar Pemkot Manado untuk memperingati 2 tahun kepemimpinan GSVL-Mor. Tema yang diangkat pun sangat menarik, yakni, ‘Manado Kota Toleran’.

Penetapan tema bukan tanpa alasan. Mengingat dimasa pemerintahan GSVL-Mor, sapaan akrab Wali kota dan Wawali Manado Periode 2016-2021 itu, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan menjadi hal mendasar. “Komitmen saya dan Pak Mor untuk menjadikan Manado rumah besar kita bersama tetap kita jalankan dimasa pemerintahan kami. Karena, saya ingin menciptakan Kota Manado kota yang damai yang rukun serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi,” ujar Wali kota saat memimpin rapat persiapan acara dua tahun kepemimpinan GSVL-Mor, di lapangan Sparta Tikala Manado, beberapa hari lalu.

Wali kota mengungkapkan, pusat perayaan dua tahun kepemimpinan GSVL-Mor pada 9 Mei nanti, selain ibadah syukur juga dilaksanakan pesta rakyat dengan menyuguhkan berbagai makanan dan minuman gerobak secara gratis.

“Nanti pada tanggal 9 Mei, akan ada ibadah syukur dan pesta rakyat. Silahkan masyarakat makan dan minum sepuasnya tanpa bayar atau gratis. Mau makan bakso, nasi goreng, siomay, es dan lain-lain silahkan saja. Karena akan ada gerobak-gerobak makanan maupun minuman di seputaran lapangan Sparta Tikala ini,” beber Wali kota.

Nantinya juga, lanjut Lumentut, akan disiapkan pula makanan dan minuman sederhana di tribun utama. “Kita juga siapkan ubi dan pisang rebus di tribun utama. Jadi prinsipnya, perayaan ini kita buat sederhana, merakyat namun meriah dan sarat makna yang tentunya harus ditunjang dan didukung penuh para Perangkat Daerah yang akan menyiapkan masing-masing tenda ,” jelasnya.

Hingga kini, panitia tetap memantapkan persiapan dengan menggelar rapat-rapat. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tinjau Rehabilitasi Pasar Pinasungkulan, Wali kota Tegur Pedagang

MANADO, Wali kota Manado menegur pedagang yang menjadikan proyek rehabilitasi pasar Pinasu…