Home CAKRAWALA OLAHRAGA Ditaklukan Roma 2-4, Liverpool akan Lawan Madrid di Final

Ditaklukan Roma 2-4, Liverpool akan Lawan Madrid di Final

Komentar Dinonaktifkan pada Ditaklukan Roma 2-4, Liverpool akan Lawan Madrid di Final
0
108

ROMA, AS Roma sebenarnya hanya butuh satu gol untuk memaksa Liverpool memainkan babak tambahan. Namun waktu yang tersisa ternyata tak cukup bagi pasukan Eusebio Di Francesco untuk menambah gol.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Liverpool lolos dari lubang jarum dan akhirnya sukses meraih tiket ke final Liga Champions musim ini. Bermain di kandang AS Roma, mereka nyaris dipaksa memainkan babak tambahan.

Namun kegagalan tuan rumah menambah gol dalam waktu tersisa membuat tim Inggris ini berhak tampil di partai pamungkas menantang Real Madrid pada 26 Mei mendatang.

Liverpool menyerah 2-4 dalam laga di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB itu. Namun hasil ini sudah cukup membawa mereka melaju ke partai final karena dalam pertemuan pertama di Liverpool pekan lalu, pasukan Juergen Klopp meraih kemenangan 5-2.

Dalam laga di Stadion Olimpico, Liverpool unggul lebih dulu pada menit kesembilan melalui aksi Sadio Mane. Namun enam menit kemudian James Milner membobol gawangnya sendiri membuat skor imbang.

Liverpool mengakhiri babak pertama dengan keunggulan setelah Georginio Wijnaldum pada menit ke-25. Roma bangkit pada babak kedua dan menghasilkan tiga gol melalui aksi-aksi Edin Dzeko pada menit ke-52, serta dua gol Radja Nainggolan (86 dan 90).

Roma sebenarnya hanya butuh satu gol untuk memaksa Liverpool memainkan babak tambahan. Namun waktu yang tersisa ternyata tak cukup bagi pasukan Eusebio Di Francesco untuk menambah gol.

“Ini pertandingan gila. Terlihat benar mereka mau menempuh segala risiko. Kami menghukum mereka dengan serangan balik namun kami juga kebobolan,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp seperti dikutip dari BT Sport.

“Kami seharusnya bisa bertahan jauh lebih. Masih banyak ruang untuk meningkatkan kemampuan kami dalam bertahan dimulai dari lini depan. Empat bek kami bermain terlalu ke dalam,” papar pelatih asal Jerman ini.

“Kami mencetak satu gol dan semua serangan balik kami berbahaya namun kami gagal memaksimalkannya. Kami biasanya tampil lebih baik dalam situasi seperti ini. Kami sedikit tak sabar dalam momen-momen ini,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Namun ini semifinal pertama bagi sebagian besar pemain kami dan ini sangat normal bagi pemain kami untuk terus mencoba dan tetap berani,” ungkapnya.

“Para pemain kami memang layak mendapatkan ini. Karakter yang mereka tunjukkan, mentalitas yang mereka tunjukkan, permainan sepakbola yang mereka tunjukkan benar-benar gila,” kata Klopp lagi.

“Hasil agregat 7-6 memang cocok bagi kami. Ini sungguh luar biasa,” kata Klopp. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Laga Final Bupati Cup Tulang Bawang 2018

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang berharap bahwa pertandingan final Bupati Cup Tu…