Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Ini Penjelasan Pemkot Manado Terkait Black Campaign Balon Anggota DPD RI di May Day

Ini Penjelasan Pemkot Manado Terkait Black Campaign Balon Anggota DPD RI di May Day

Komentar Dinonaktifkan pada Ini Penjelasan Pemkot Manado Terkait Black Campaign Balon Anggota DPD RI di May Day
0
172

MANADO, Kampanye Hitam menyerang bakal calon anggota DPD RI, Hendra Jacob di acara peringatan hari Buruh yang digelar Pemkot Manado di lapangan Sparta Tikala, Selasa (01/05/2018).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pemilihan Umum Legislatif 2019 untuk calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) belum di mulai. Namun genderang black campaign (kampanye hitam) terhadap bakal calon (Balon) DPD RI mulai ditabuh.

Salah  satu Balon DPD RI, Hendra Jacob mendapat serangan kampanye hitam dalam bentuk penyebaran selebaran yang isinya mendiskreditkan yang bersangkutan. Penyebaran selebaran dilakukan sejumlah oknum yang hingga kini terindentifikasi di arena peringatan Hari Buruh yang digelar Pemkot Manado di lapangan Sparta Tikala, Selasa (01/05/2018).

Pihak Pemkot Manado sendiri melalui Kadis Tenaga Kerja, M. Nainggolan membantah hal tersebut dikaitkan dengan acara yang digelar pihaknya. “Saya tidak tau ada penyebaran selebaran itu. Dan itu bukan bagian dari acara. Acaa kami murni memperingati hari Buruh,” tegas Nainggolan, Rabu (02/05/2018).

Lanjut Nainggolan, pihaknya akan mengusir oknum-oknum tersebut kalau mereka ketahui kemarin. “Itu hanya perbuatan oknum. Tidak berkaitan dengan acara Pemkot Manado. Mengingat lokasi acara juga bisa dengan mudah dijangkau masyarakat, jadi siapa saja bisa menyusup menyebarkan selebaran.,” jelasnya.

Diketahui, pada Selasa (01/05/2018) kemarin, sejumlah oknum tak dikenal menyebarkan selebaran yang isinya mendiskreditkan Balon DPD RI, Hendra Jacob.

Pada selebaran yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan ini tertulis sejumlah kalimat yang mendiskreditkan balon anggota DPD RI, Hendra Jacob.

Hingga kini, penyebaran selebaran ini tengah diseriusi pihak Polresta dan Polda Sulut. Diperoleh informasi, pihak Polresta dan Polda Sulut sudah mengumpulkan ratusan lembar selebaran sebagai barang bukti. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Belum Miliki Izin, Pengembang AKR Land Dapat Perlakuan Istimewa Pemkot Manado

MANADO, Perusahaan pengembang perumahan mewah ternama di Indonesia, Kawanua Emerald City d…