Home CAKRAWALA EKONOMI Dirut Bulog Bahas Sembilan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Dirut Bulog Bahas Sembilan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Komentar Dinonaktifkan pada Dirut Bulog Bahas Sembilan Bahan Pokok Jelang Ramadhan
0
58

JAKARTA, Presiden Jokowi meminta Bulog menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga di setiap hari besar keagamaan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Baru dilantik beberapa hari, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso membahas kesiapan menghadapi Puasa dan Lebaran tahun 2018 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Buwas, panggilan Budi Waseso mengatakan, pembicaraan dengan Presiden adalah menyangkut stok dan kebutuhan bahan pokok utamanya beras.

Selain itu, ketersediaan barang dan jaminan kestabilan harga bisa diatasi karena  Bulog ada di seluruh Indonesia.

Budi menjelaskan, pembahasan dengan Kepala Negara fokus membahas ketersediaan sembilan bahan pokok.

Mantan Kepala BNN itu tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait operasi pasar menjelang Lebaran. Yang pasti, kata dia, operasi pasar akan dilakukan jika diperlukan.

“Antisipasi (pangan dilakukan) dengan segala kemungkinan. Harapannya nanti ada jaminan kestabilan dan harga. Menghadapi puasa dan Lebaran aman,” kata dia.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi meminta Bulog menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga di setiap hari besar keagamaan.

Mantan Kabareskrim itu mengatakan, stok beras di gudang Bulog hitungannya aman. Karena itu, masyarakat jangan kuatir dalam menghadapi bulan Ramadhan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Pertumbuhan Ekonomi Belum Bisa Mencapai 5,3 Persen

JAKARTA – Gubernur baru Bank Indonesia Perry Warjiyo menyebutkan pertumbuhan ekonomi…