Home CAKRAWALA EKONOMI Presiden Jokowi Tolak Usulan Singapura Integrasi Pembayaran Elektronik di ASEAN

Presiden Jokowi Tolak Usulan Singapura Integrasi Pembayaran Elektronik di ASEAN

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Jokowi Tolak Usulan Singapura Integrasi Pembayaran Elektronik di ASEAN
0
191

JAKARTA, Presiden ingin Indonesia juga berperan sebagai pengelola sentral dari sistem transaksi nontunai,Sehingga tidak hanya menjadi target pasar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo menolak usulan Singapura untuk mengintegrasikan pembayaran elektronik di seluruh negara kawasan ASEAN.

“Singapura mau mengintegrasikan e-money, e-wallet. (Jadi) bayar tidak pakai cash, tidak pakai kartu kredit lagi. Pakai HP, Smartphone, meskipun beberapa di sini sudah ada,” ujar Jokowi, saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2018 di Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Menurutnya, penolakan ini telah disampaikan saat ia bertemu pemimpin-pemimpin negara ASEAN dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 di Singapura pada 25-28 April 2018 lalu.

Penolakan yang Jokowi sampaikan karena Singapura akan berperan sebagai pengelola sentral dari sistem transaksi nontunai.

“Saya bilang ya nanti dulu. Enak di dia rugi di kita,” kata Kepala Negara.

Presiden ingin Indonesia juga berperan. Sehingga tidak hanya menjadi target pasar.

“Kalau aplikasi sistemnya, aplikasi platform yang pegang kita, ya kita langsung setuju. Kalau yang lain, ya nanti dulu. Kita jadi pasar, nggak mau kita,” Tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Wamenlu: Pemerintah Minta Dukungan Ceko atas Produk-produk Kelapa Sawit Dijual  di Eropa

JAKARTA, Sebanyak 17 juta petani kelapa sawit Indonesia bergantung pemasran produk kepala …