Home CAKRAWALA POLITIK Pembentukan Sekber Gerindra-PKS Bukan Ancaman bagi Parpol Pro Jokowi

Pembentukan Sekber Gerindra-PKS Bukan Ancaman bagi Parpol Pro Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Pembentukan Sekber Gerindra-PKS Bukan Ancaman bagi Parpol Pro Jokowi
0
147

JAKARTA – Peresmian sekretariat bersama (Sekber) Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera untuk memperjuangkan Prabowo sebagai Calon Presiden, Jumat (27/4/2018) lalu, bukan merupakan ancaman bagi parpol-parpol yang telah satu visi mengusung Joko Widodo sebagai capres untuk Pilpres 2019. Hal tersebut dikatakan .Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Ya, namanya parpol-parpol bergabung untuk satu cita-cita ya boleh-boleh saja. Nggak ada masalah itu. Bukan ancaman,” kata Hasto di sela acara partai di Season City, Jakarta Barat, Minggu (29/4/2018) siang.

Menurut dia, walaupun telah sepakat mendirikan Sekber untuk mengusung Prabowo, namun disisi lain, terlihat bahwa kekompakan dua parpol yang kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK tersebut, juga  belum teruji sepenuhnya. Hasto mencontohkan koalisi parpol-parpol yang terbentuk untuk kepentingan mengusung calon dalam Pilkada Serentak 2018 ini, juga ditemukan Gerindra dan PKS yang mengusung calon yang berbeda.

“Di beberapa Pilkada mereka juga berada dalam koalisi parpol yang berbeda. Mengusung calon yang berbeda. Ini kan buktinya untuk hal tertentu bisa tidak kompak juga. Jadi kami merasa pembentukan Sekber  bukan ancaman. Ini mungkin baru permulaan,” kata Hasto.

Sedangkan parpol-parpol yang satu tujuan untuk mengusung Joko Widodo sebagai capres, menurut dia, sudah pasti kompak dan tidak berpindah untuk mengusung caprtes yang lain. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan mereka yang makin solid dan fokus pada mencari Cawapres untuk mendampingi Jokowi. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…