Home CAKRAWALA OLAHRAGA Final Kejuaraan Badminton Asia 2018, Indonesia Hanya Kirim Tontowi/Liliyana

Final Kejuaraan Badminton Asia 2018, Indonesia Hanya Kirim Tontowi/Liliyana

Komentar Dinonaktifkan pada Final Kejuaraan Badminton Asia 2018, Indonesia Hanya Kirim Tontowi/Liliyana
0
174

WUHAN, Di babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil China, antara Wang Yilyu/Huang Dongping atau Zhang Nan/Li Yinhui, di laga final yang akan berlangsung Minggu (29/4/2018). Sementara, ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara, harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan ganda putri asal Jepang Fukushima/Sayaka Hirota, di Wuhan Sports Center, Sabtu (28/4/2018).

CELEBES NEWSBerita Terbaru Indonesia hanya menempatkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Tiket didapatkan usai menyingkirkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China, dalam pertandingan semifinal di Wuhan Sports Center, Sabtu (28/4/2018).

Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-11, 21-13. Dengan kemenangan tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil membalas dendam atas kekalahan dari pasangan China yang jadi unggulan kelima tersebut di Indonesia Masters 2018.

Waktu itu, ganda campuran Indonesia yang baru saja kembali mengisi peringkat pertama dunia itu kandas 14-21, 11-21.

“Kami tidak menyangka bisa menang mudah, kalaupun menang, kami pikir akan ketat. Sebetulnya kami sudah siap capek, siapkan semuanya. Jadi, lawan mau main seperti apa pun kami siap,” ujar Liliyana dalam rilisnya.

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil China, antara Wang Yilyu/Huang Dongping atau Zhang Nan/Li Yinhui, di laga final yang akan berlangsung Minggu (29/4/2018).

Sementara ganda putri Indonesia,Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara, harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan ganda putri asal Jepang Fukushima/Sayaka Hirota, di Wuhan Sports Center, Sabtu (28/4/2018).

Rizki/Della dikandaskan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 29-27, 17-21, 11-21.

“Kami merasa dari awal permainan, kami sudah tampil maksimal. Di game kedua, kami sudah unggul dan terkejar, kami agak kurang maksa. Sebetulnya sayang, saya sempat kecewa karena pukulan saya dibilang out itu, padahal harusnya poin jadi 18-19, tidak terpaut jauh jadi 17-20. Soalnya, ini kejadiannya di poin-poin kritis,” ungkap Della.

“Tidak masalah soal stamina, dari awal kami sudah siap capek. Lawan mengubah pola jadi lebih lambat. Kami kalah dari segi pikiran, kalah di konsentrasinya,” Rizki menambahkan.

“Fukushima/Hirota ini pertahanannya cukup rapat, pukulannya pun lebih ada tekanannya,” Della menimpali.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mengirim satu wakil ke final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), dalam dua game langsung, 21-11, 21-13. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tulang Tangan Patah, Messi Absen Lawan Inter Milan dan Real Madrid

JAKARTA – FC Barcelona mengkonfirmasi megabintangnya, Lionel Messi, akan absen selam…