Home CAKRAWALA POLITIK Istana Tolak Intervensi Kasus Rizieq, Bocornya Berita Pertemuan Alumni 212-Jokowi Disesali

Istana Tolak Intervensi Kasus Rizieq, Bocornya Berita Pertemuan Alumni 212-Jokowi Disesali

Komentar Dinonaktifkan pada Istana Tolak Intervensi Kasus Rizieq, Bocornya Berita Pertemuan Alumni 212-Jokowi Disesali
0
354

Jakarta, Disampaikan saat pertemuan tertutup antara alumni 212 dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018). Ada permintaan dari alumni 212 kepada Presiden Joko Widodo untuk menghentikan kasus hukum pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan beberapa orang lainnya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Adanya permintaan Alumni 212 pada pertemuan tersebut,dibenarkan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

“Dalam pertemuan itu, salah satu hal yang mengemuka yang disampaikan persaudara alumni 212 adalah menghentikan proses hukum terhadap apa yang disebut sebagai kriminalisasi, seperti Habib Rizieq Shihab dan kawan-kawan,” kata Johan Budi.

“Ketika menghadapi permintaan itu, Presiden menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. Jadi tunggu proses hukum yang profesional. Presiden tidak mau melakukan intervensi terhadap proses hukum,” kata Johan.

Presiden Jokowi menolak permintaan Alumni 212 tersebut. Sebab, Presiden tidak bisa mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian, jelas Johan budi.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Restoran Larazeta, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Ketua Tim 11 Ulama Alumni 212 Misbahul Anam menyampaikan , bahwa pertemuan Alumni 212 dengan Presiden Jokowi bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait kasus-kasus kriminalisasi terhadap para ulama dan aktivis alumni 212.

“Pertemuan tersebut diharapkan agar Presiden mengambil kebijakan menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212, serta mengembalikan hak-hak para ulama dan aktivis 212 korban kriminalisasl sebagai warga negara,” ujar Misbahul.

Misbahul Anam juga menyesalkan bocornya foto dan berita pertemuan antara Alumni 212 dan Presiden Jokowi tersebut, yang seharusnya menjadi sebuah pertemuan tertutup dan tak perlu terpublikasi. Anam menduga ada pihak ketiga yang ingin mempertentangkan Presiden Jokowi dengan alumni 212.

“Meminta Istana mengusut tuntas bocornya foto dan berita tersebut sebagai kelalaian aparat Istana yang tidak bisa menjaga rahasia negara,” tegas Anam. [Celebesnews.id]

Penulis : Az-Zahra

Comments are closed.

Check Also

IDI dan RSPAD Gatot Soebroto akan Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kepada KPU

JAKARTA – Perkembangan pemeriksaan kesehatan terhadap Capres dan Cawapres 2019-2024 …