Home CAKRAWALA EKONOMI Alasan Mengejar Penyelesaian Proyek Kilang Minyak, Dirut Pertamina Dicopot

Alasan Mengejar Penyelesaian Proyek Kilang Minyak, Dirut Pertamina Dicopot

Komentar Dinonaktifkan pada Alasan Mengejar Penyelesaian Proyek Kilang Minyak, Dirut Pertamina Dicopot
0
102

JAKARTA, Kementerian BUMN dan Dewan Komisaris sudah mengkaji pergantian direksi ini sejak sebulan lalu. Berharap, dengan adanya pergantian direksi ini, semua proyek yang sedang dikejar Pertamina bisa diselesaikan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) digelar, di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (20/4/2018). Hasil rapat, memutuskan memberhentikan sejumlah direksi, termasuk Direktur Utama (Dirut), Elia Massa Manik.

Elia diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.  Selain Elia, 4 direktur Pertamina juga diberhentikan dengan hormat, yaitu Ardhy N Mokobombang, Gigih Prakoso, M Iskandar, Toharso, dan Dwi Wahyu Daryoto.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media, Fajar Harry Sampurno, mengungkapkan sejumlah alasan perombakan, mulai dari kilang  Premium, persiapan pembentukan holding BUMN migas, hingga tumpahan minyak di Teluk Balikpapan.

“Juga karena untuk mengejar penyelesaian proyek kilang minyak atau RDMP,” kata Fajar saat gelar konpers di Kementeriam BUMN, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Fajar mengatakan, Kementerian BUMN dan Dewan Komisaris sudah mengkaji pergantian direksi ini sejak sebulan lalu. Dia berharap, dengan adanya pergantian direksi ini, semua proyek yang sedang dikejar Pertamina bisa diselesaikan.

“Komisaris sudah lakukan kajian komprehensif selama satu bulan. Ini sudah dilaporkan. Dan mereka sudah diberhentikan secara hormat. Oleh karena itu, diharapkan bisa mempercepat semuanya, termasuk pelayanan ke masyarakat,” lanjutnya.

Berikut susunan baru direksi Pertamina:

Plt Direktur Utama sekaligus Direktur SDM: Nicke Widyawati

Direktur Pengolahan: Budi Santoso Syarif

Direktur Pemasaran Korporat: Basuk Trikora Putra

Direktur Pemasaran Retail: Masud Hamid

Direktur Manajemen Aset: M Haryo Junianto

Direktur Megaproyek dan Pengolahan Petrokimia: Heru Setiawan

Direktur Infrastruktur: Gandhi Sriwidjojo. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Presiden: Bila RUU Antiterorisme Belum Selesai Maka Saya akan Keluarkan Perppu

JAKARTA,”Kalau nantinya di bulan Juni, di akhir masa sidang ini belum segera diseles…