Home CAKRAWALA POLITIK Yani Pindah ke PBB, PPP Sebut Kader ‘Kutu Loncat’

Yani Pindah ke PBB, PPP Sebut Kader ‘Kutu Loncat’

Comments Off on Yani Pindah ke PBB, PPP Sebut Kader ‘Kutu Loncat’
0
72

JAKARTA, PPP tidak kaget berpindahnya beberapa kader berlambang partai kabah itu. Pasalnya, kader-kader itu sudah biasa pindah partai.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai klaim Ahmad Yani yang akan membawa jutaan suara ke Partai Bulan Bintang (PBB) hanya sebagai lelucon.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi angkat bicara berpindahnya beberapa kader berlambang kabah itu. Bahkan, menyayangkan keputusan sejumlah kader partainya menyeberang ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra.

Terlebih, para kader yang pindah menyebar informasi sesat soal partai berlambang kabah. Awi, panggilan Ahmad Baidowi, tidak kaget berpindahnya kader PPP. Pasalnya, kader-kader itu sudah biasa pindah partai. Baidowi meyakini berpindahan para keder PPP tidak berpengaruh atas suara PPP. “Sikap mereka berpengaruh tapi hanya kecil, karena mayoritas mereka adalah yang gagal saat pileg,” ujar Baidowi,Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, internal PPP pimpinan M Romahurmuziy sudah berupaya mengajak mereka untuk bersama-sama membesarkan partai. Namun niat mereka sudah tidak ingin bersama PPP.
“Memang niatnya tidak mau gabung ya sudah. Kader di daerah tidak terpengaruh, karena mereka tahu kontribusi apa selama ini kepada PPP. Misal Yani, dari DPW Sumsel sama sekali tidak terpengaruh,” tambahnya.Sementara itu, Ketua PPP DPW Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno mengatakan, Yani selama ini bukanlah sosok yang baru dan tidak mengakar di PPP. Untuk itu, pihaknya tidak mempermasalahkan Yani pindah ke PBB. Apalagi track record Yani dinilai sebagai politisi ‘kutu loncat’.

“Sebelumnya dia di PAN, kemudian pindah ke PPP, dan sekarang pindah lagi ke PBB. Para kader pun melihat bahwa ia memang bukanlah kader sungguhan di PPP,” kata Agus, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (17/4/2018). Tentang klaim jutaan suara yang akan dibawa, Agus melihat ini hanyalah lelucon belaka. Ia mencontohkan, pada pemilu 2014 di saat Yani masih menjadi anggota DPR dan berada di nomor urut 1 Dapil Sumsel 1, justru tidak lolos ke Senayan. Padahal, saat itu mempunyai modal sosial karena masih menjadi anggota DPR.

“Bagaimana sekarang ia akan membawa jutaan suara di saat namanya sudah tidak banyak dikenal. Ke Sumsel pun hanya beberapa kali saja dan itupun tidak keliling,” tegasnya. Bahkan, lanjut Agus, pada 2014 lalu di Kabupaten Banyuasin yang notabene tanah kelahirannya, Yani hanya mendapatkan 12 ribu suara. Semua fakta ini menurut Agus semakin meyakinkan kader PPP bahwa apa yang diklaim itu jauh dari kebenaran.

“Kami bahkan tambah yakin PPP di Pemilu 2019 akan memperoleh suara lebih baik, sebab konsolidasi yang dilakukan jauh kebih baik dibanding 2014 silam. Struktur pengurus dan kader semua bekerja untuk membesarkan PPP,” tegasnya. [Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

Belum Bersikap Tegas, PAN Ingin Dapat Nilai Tinggi

JAKARTA – Publik melihat ketidakkompakkan elit PAN dalam menyikap soal Capres untuk …