Home CAKRAWALA POLITIK Pertimbangan Survei Internal, PAN akan Dorong Zulkifli-Gatot Maju Pilpres 2019

Pertimbangan Survei Internal, PAN akan Dorong Zulkifli-Gatot Maju Pilpres 2019

Komentar Dinonaktifkan pada Pertimbangan Survei Internal, PAN akan Dorong Zulkifli-Gatot Maju Pilpres 2019
0
344

JAKARTA, Hasil survei internal mencapai 40-50 %. Namun, untuk memajukan Zulkifli-Gatot partai PAN tidak bisa mengusung sendiri, tetapi harus berkoalisi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendorong menyandingkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menyandingkan Zulkifli-Gatot bukan sekedar maju di Pilpres 2019, namun berdasarkan pertimbangan survei internal kedua pasangan tersebut sangat tinggi.
“Secara survei di internal PAN elektabilitas sosok mantan Panglima TNI tersebut termasuk tinggi antara 40-50 persen,” Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Namun, lanjut Hanafi, beberapa keder PAN sangat mendorong untuk disandingkan antara Zulkifli-Gatot. Namun, untuk mendorong hal itu, pertimbangan utama melalui mekanisme Ketum, Amien Rais,dan Ketua Umum MPP Soetrisno Bachir.

“Saya kira banyak juga yang suka dengan Pak Gatot. Tapi selebihnya persoalan Pilpres kita mintai pertimbangan utama dari Ketum, Pak Amien serta Ketua MPP Soetrisno Bachir,” kata Hanafi.
Hanafi mengatakan, untuk pembahasan kemungkinan akan dilaksanakan pada Rakernas bulan depan. Dia menyebut sah-sah saja setiap partai politik atau parpol mendorong ketua umumnya sebagai calon presiden.
Hal itu senada dengan PAN yang telah mendeklarasikan Zulkifli Hasan sebagai capres sejak tahun kemarin.
“Kami pun juga sama, PAN telah mendeklarasikan secara resmi dari tahun kemarin mencalonkan Pak Zul sebagai capres. Jadi iya masing-masing parpol punya kedaulatan,” papar dia.
Kendati begitu, Hanafi menyebut pengusungan tersebut harus dilakukan bersama parpol lainnya. “Tapi kan kita enggak bisa usung sendiri, harus ada parpol lain. Saya kira itu proses politik yang kita tunggu,” tandasnya.[Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…