Home CAKRAWALA LIFESTYLE Pemeran Soeharto Amoroso Katamsi di Film G30S PKI Meninggal Dunia

Pemeran Soeharto Amoroso Katamsi di Film G30S PKI Meninggal Dunia

Komentar Dinonaktifkan pada Pemeran Soeharto Amoroso Katamsi di Film G30S PKI Meninggal Dunia
0
314

JAKARTA, Amoroso Katamsi meninggal dunia di usia 78 tahun.Selain aktor, dia berprofesi dikter di RS TNI-AL, Amoroso sempat dirawat di RS TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Tanahabang, Jakarta Pusat

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dunia hiburan kembali berduka atas meninggalnya aktor kawakan, Amoroso Katamsi meninggal dunia di usia 78 tahun. Kabar meninggal pemeran Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI itu dikabarkan oleh Goenawan Mohammad.

Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Suharto dalam pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini,” tulis Goenawan di Twitter miliknya, Selasa (17/4).

Amaroso Katamsi, aktor yg memerankan Presiden Suharto dalam perbagai film, meninggal Selasa (17/4/2018) dinihari. Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarta. Amaroso bisa tampak menyatu dgn sosok yang diperankannya.

Sebelum menghembuska nafas, Amoroso sempat dirawat di RS TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Amoroso dikabarkan wafat sekitar pukul 01.40 WIB. Belum diketahui penyakit apa yang diderita pria kelahiran Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1940 tersebut.

Amoroso pertama kali terjun ke dunia seni peran pada 1976 dalam film Cinta Abadi. Namanya mulai menanjak ketika memerani Soeharto di film Djakarta 1966 pada 1982 dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI garapan sutradara Arifin C. Noer pada 1984. Amoroso juga berperan sebagai Soeharto dalam film Dibalik 98 pada 2015.

Selain film, Amoroso juga tampil di beberapa sinetron, seperti Tukang Bubur Naik Haji (2013), Orang-orang Kampung Dukuh (2017), dan Tuhan Beri Kami Cinta (2017). Selamat jalan Amoroso Katamsi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bosan Jadi Janda, Ini kata Iis Sugianto

BEKASI, “Siapa yang enggak ingin, pasti ingin lah (menikah),” ujar penyanyi senior Iis Sug…