Home CAKRAWALA Soal UNBK Sulit, DPR Minta Mendikbud Beri Penjelasan

Soal UNBK Sulit, DPR Minta Mendikbud Beri Penjelasan

Komentar Dinonaktifkan pada Soal UNBK Sulit, DPR Minta Mendikbud Beri Penjelasan
0
69

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo angkat bicara terkait sulitnya soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada mata pelajaran Matematika. Yang mana kesulitan tersebut membuat Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) akan mempertanyakan fungsi Ujian Nasional (UN).

CELEBES NEWS – Berita Terbaru, “Atas kejadian tersebut, saya selaku Ketua DPR meminta Komisi X DPR mendorong Mendikbud untuk memberikan penjelasan secara terbuka terkait materi soal Matematika UNBK. Yang tidak sesuai dengan kisi-kisi dan materi yang pernah diajarkan kepada para siswa,” kata Bambang dalam pernyataan persnya yang diterima Senin (16/4/2018) siang.

Selain itu Bambang juga meminta Komisi X DPR mendorong Kemendikbud mengkaji kembali standar nasional pendidikan terutama terkait mata uji matematika dengan melibatkan FSGI dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)

“Juga meminta Komisi X DPR mendorong Kemendikbud dalam penyusunan soal UN harus sesuai dengan cakupan materi pada simulasi UN dan uji coba UN. Saya juga mengimbau kepada sekolah-sekolah untuk memberikan konseling terhadap siswa yang mengalami tekanan psikologis setelah mengikuti UNBK,” pungkas pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

PT Transjakarta Siapkan Rute Menuju Ragunan Selama Libur Lebaran

JAKARTA – Direktur Utama PT Transjakarta: “Mulai Sabtu (16/6/2018), kami membu…