Home CAKRAWALA HUKUM PAN akan Lapor Balik Ketua Cyber Indonesia

PAN akan Lapor Balik Ketua Cyber Indonesia

Komentar Dinonaktifkan pada PAN akan Lapor Balik Ketua Cyber Indonesia
0
425

JAKARTA, PAN sedang mengkaji apakah ada bukti pencemaran nama baik untuk melapor balik Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi. upaya pelaporan itu akan menyakiti hati umat Islam di Indonesia. Ia berharap laporan soal ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ yang diucapkan Amien itu disampaikan secara objektif.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Setelah tokoh senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di laporkan ke Polda Metro Jaya, tidak tertutup kemungkinan PAN akan melaporkan balik Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi soal ucapan ‘partai setan‘ dan ‘partai Allah‘ yang dilontarkan Amien.

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan, jika terbukti ada upaya pencemaran nama baik maka akan melaporkan balik Ketua Cyber Indonesia itu.

“Masalah dilaporkan balik atau tidak, PAN sedang mengkaji. Mengkaji bagaimana yang terbaik. Karena ini mencemarkan nama baik PAN juga,” kata Taufik Kurniawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Taufik mengatakan, upaya pelaporan itu akan menyakiti hati umat Islam di Indonesia. Ia berharap laporan soal ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ yang diucapkan Amien Rais itu disampaikan secara objektif.

Alasan Taufik, apa yang disampaikan Amien itu hanya sebatas khotbah di masjid. Karena itu, tak perlu ada hal yang dibesar-besarkan.

“Kalau pada titik tertentu men-dispute, mencampuradukkan pada fakta sebenarnya, ya pasti tidak PAN saja yang marah, seluruh umat di Indonesia pasti tersinggung,” kata Taufik.

“Sama kita juga punya peluru juga, kalau mau bermain politik mau perang-perangan, ya ayo. Tapi ini konteksnya konteks berkhotbah, pahami ya,” imbuhnya.

Amien dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Amien dijerat dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan/atau Pasal 156 a KUHP.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik belum menjadwalkan pemanggilan mantan Ketua MPR RI itu. Alasannya, masih mendalami laporan terhadap Amien.

“Ya kemarin benar ada laporan. Saat ini masih diteliti, diselidiki,” kata Argo. [Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. …