Home KAWANUA KAWANUA SULUT Gerindra Buka Penjaringan Caleg, Lumentut: Tidak Ada Mahar Politik

Gerindra Buka Penjaringan Caleg, Lumentut: Tidak Ada Mahar Politik

Comments Off on Gerindra Buka Penjaringan Caleg, Lumentut: Tidak Ada Mahar Politik
0
68

MANADO, Gebrakan baru yang dilakukan partai Gerindra Sulut dibawah kepemimpinan Wenny Lumentut. Tidak ada mahar politik.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Tidak ada mahar politik di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 – 2024 di partai Gerindra,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulut, Wenny Lumentut, Senin (16/04/2018).

Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan partai Gerindra Sulut dibawah kepemimpinan Wenny Lumentut.

Menurut Lumentut, partai Gerindra Sulut sudah membuka penjaringan bakal calon anggota Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) periode 2019-2024. “Partai Gerindra sudah membuka penjaringan di 15 DPC dan penjaringan tersebut akan mulai aktif di sekretariat baru DPD Gerindra Sulut. Ingat, yang utama, tidak ada Mahar,” tegas Lumentut lagi.

Lanjut Lumentut, Mahar tidak pernah ada terlebih lagi dengan isu adanya surat “sakti” kesepakatan yang harus ditandatangani oleh bakal calon. “Mahar itu hanya isu-isu saja. Jika yang mau mencalonkan diri di Pilcaleg harus bayar, saya sendiri akan lebih dulu mundur,” janjinya.

Lumentut juga merincikan beberapa kriteria bakal calon dalam penjaringan kali ini. “Salah satu kriteria khusus, yakni integritas,” kuncinya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

KPU Sulut Buka Tahapan Penyerahan Dukungan Calon Anggota DPD RI

MANADO, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara mulai membuka tahapan Penyerah…