Home CAKRAWALA Berita Terbaru, Tumpahan Minyak di Perairan Balikpapan DPR Desak Pertamina Bertanggungjawab

Berita Terbaru, Tumpahan Minyak di Perairan Balikpapan DPR Desak Pertamina Bertanggungjawab

Komentar Dinonaktifkan pada Berita Terbaru, Tumpahan Minyak di Perairan Balikpapan DPR Desak Pertamina Bertanggungjawab
0
504

JAKARTA – Berkaitan dengan tumpahan minyak di Perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, yang disebabkan oleh bocornya pipa penyalur minyak mentah milik PT Pertamina, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta BUMN tersebut bertanggungjawab.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kami mendorong KemenESDM mendesak PT Pertamina untuk segera bertanggungjawab dengan memberikan kompensasi dan santunan kepada keluarga korban nelayan yang meninggal akibat luka bakar, serta memberikan ganti rugi kepada para nelayan/petambak kepiting yang terkena dampak tumpahan minyak tersebut,” kata Bambang dalam pernyataan persnya yang diterima Kamis (5/4/2018) sore.

Selain itu dia juga meminta Komisi VII DPR mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk segera memperbaiki dan mencari penyebab pasti kebocoran minyak di Perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, serta menindak tegas atas kelalaian yang terjadi, mengingat dampak yang ditimbulkan oleh tumpahan minyak tersebut cukup besar terhadap lingkungan dan ekosistem di sekitarnya.

“Serta meminta Komisi VII DPR mendorong Kementeriaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk dapat segera membersihkan limbah minyak yang masih mencemari teluk Balikpapan tersebut, guna mencegah terjadinya pencemaran limbah minyak semakin parah. Dan PT Pertamina harus didorong untuk melakukan pengecekan berkala terhadap infrastruktur pengolahan minyak, guna mencegah berulangnya kebocoran tersebut,” kata politisi Partai Golkar tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA, Masalah di Yerusalem adalah penjajahan bangsa Israel terhadap Palestina, bukan ma…