Home PROVINSI SULUT Baru 11 Bakal Calon Senator Daftar ID dan Password SIPPP di KPU Sulut di Hari Ketiga

Baru 11 Bakal Calon Senator Daftar ID dan Password SIPPP di KPU Sulut di Hari Ketiga

Komentar Dinonaktifkan pada Baru 11 Bakal Calon Senator Daftar ID dan Password SIPPP di KPU Sulut di Hari Ketiga
0
430

MANADO, Hingga hari ke-3 masa waktu pemberian ID dan Password Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), baru 11 bakal calon anggota DPD-RI yang datang mendaftar.

CELEBES NEWS Hingga hari ke-3 masa waktu pemberian ID dan Password Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), baru 11 bakal calon anggota DPD-RI yang ikut mengambil ID dan Password di kantor KPU Provinsi Sulut.

Pantauan Celebesnews, hingga pukul 15.40 Wita, jelang 20 pendaftaran di tutup, tercatat sejumlah nama-nama terkenal di Sulut sudah mengambil ID dan Password.

Yang paling menarik, terdapat 2 nama mantan anggota Polri yang ikut mendaftar melalui jalur perseorangan, yakni Kristovorus Decky Palinggi dan Hendra Jacob. Kedua mantan anggota Polri ini sempat membuat peristiwa heboh. Tahun 2012, Kristovorus Decky Palinggi menghebohkan publik Bumi Nyiur Melambai setelah berhasil mempersunting Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christina Eugenia Paruntu atau lebih dikenal dengan nama Tetty Paruntu. Setelah menikah, Palinggi sempat duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut dari partai Golkar. Pernikahan keduanya hanya seumur jagung dan berakhir dengan perceraian di tahun 2016 lalu.

Lain halnya dengan Hendra Jacob. Mantan anggota Timsus Polda Sulut ini sempat menghebohkan Bumi Nyiur Melambai terkait kasus penggelapan uang barang bukti milik BNI 46 Manado senilai Rp 7,7 miliar pada Januari tahun 2015 lalu. Mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir Brigadir, yang berhasil menangkap pelaku yang melarikan uang nasabah bank BNI ini akhirnya divonis pemecatan dengan tidak hormat (PTDH) oleh Majelis hakim komisi sidang Kode Etik dan Profesi Polri dalam sidang yang digelar di ruang serbaguna Ditlantas Polda Sulut, Kamis (26/2/2015) lalu.

Kini Hendra Jacob aktif sebagai pengusaha media dan aktivis anti korupsi.

Namun, diurutan pertama daftar, tertulis nama Senator Ir. Stevanus BAN Liow yang telah mendaftar pada Selasa, (03/04/2018) kemarin.

Terdapat beberapa nama lainnya yang cukup menarik perhatian, diantaranya, mantan Direktur Utama Bank Sulut, Johanis Ch. Salibana atau yang selama ini dikenal dengan nama James Salibana di urutan pendaftar ke 3.

Ada juga nama istri anggota DPR-RI dari PDI-Perjuangan dapil Jawa Timur 8, Mindo Sianipar pun ikut mendaftarkan diri dengan nama Pricylia E. Rondo.

Petugas Help Desk KPU Sulut sendiri mengakui, hingga hari ke-3, bakal calon yang mengambil ID dan Password baru 11 orang. “Baru 11 bakal calon yang mendaftar ambil ID dan Password. Pendaftaran pengambilan ID dan Password SIPPP kita buka mulai 2 – 6 April, sejak pukul 08.00-16.00 Wita di hari Senin-Kamis. Di hari Jumat mulai pukul 08.00-16.30 Wita,” jelasnya sembari mewanti-wanti untuk tidak menuliskan namanya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

216 Petinju dari 11 Negara Adu Jotos di Ring Tinju Internasional Kapolri Cup 2 di Manado

MANADO, Sebanyak 216 petinju dari 11 negara memastikan diri akan adu jotos di ring tinju K…