Home PROVINSI SULUT DPRD SULUT Lapor Pajak, Wenny Lumentut Ngantri Bersama Warga

Lapor Pajak, Wenny Lumentut Ngantri Bersama Warga

Komentar Dinonaktifkan pada Lapor Pajak, Wenny Lumentut Ngantri Bersama Warga
0
113

MANADO, Pimpinan DPRD Sulut, Wenny Lumentut ikut mengantri bersama warga saat membuat laporan pajak.

CELEBES NEWS – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut (WL) ikut mengantri bersama warga saat melaporkan pajak. Cara itu diambil WL sebagai upaya sosialisasi terhadap warga untuk ikut melaporkan pajak. “Saya mengantri dan ternyata tak butuh waktu lama. Warga tak perlu khawatir karena pelayanan di kantor Pajak Pratama Manado punya sistem pelayanan cepat dan ramah,” kata Lumentut saat melaporkan pajak belum lama ini.

WL juga menghimbau anggota DPRD selaku pejabat negara kiranya dapat menjadi contoh untuk menjadi wajib pajak yang taat dengan melaporkan SPT sebelum batas waktu pelaporan.

Menurut WL, untuk pelaporan pajak tahunan adalah kewajiban bagi setiap warga negara apalagi sebagai pejabat negara harus taat dan dapat menjadi contoh, karena untuk apa menjadi anggota DPRD tidak dapat memberikan contoh yang baik dalam hal membayar pajak. ”Masyarakat Sulawesi Utara saat ini tingkat kepatuhan dalam membayar pajak sangat luar biasa, sehingga dengan ini, diharapkan teman-teman anggota DPRD baik Propinsi maupun Kabupaten/Kota kiranya menjadi contoh untuk membayar pajak tepat waktu,” kata Lumentut.

Lanjut Ketua DPD Partai Gerindra Sulut ini, wajib dan taat membayar pajak, adalah sebuah perilaku yang harus menjadi bagian hidup dari pejabat penyelenggara negara, agar nantinya akan menjadi oanutan bagi masyarakat. ”Jangan justru teman-teman anggota DPRD yang tidak taat pajak alias tidak melaporkan SPT,” ungkap Lumentut.

Sementara itu Kepala Kantor pajak Manado, Makisanti memberi apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut yang tidak lupa melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara, karena kewajiban membayar pajak adalah sebagai contoh yang tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa tetapi juga oleh pejabat penyelenggara negara.

“Apa yang ditunjukan oleh Wakil Ketua DPRD Wenny Lumentut patut diberikan apresiasi dan diharapkan dapat diikuti oleh pejabat yang lain,” kata Makasanti.

Diketahui batas waktu pelaporan SPT tahun 2017 akan berakhir pada 31 Maret 2018 ini. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Sambut Ramadhan, Wenny Lumentut: Pupuk Toleransi dan Jaga Keamanan Sulut

MANADO, Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara…