Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA TENGGARA KPU Mitra Uji Publik 81.322 Daftar Pemilih Sementara

KPU Mitra Uji Publik 81.322 Daftar Pemilih Sementara

Komentar Dinonaktifkan pada KPU Mitra Uji Publik 81.322 Daftar Pemilih Sementara
0
227

MINAHASA TENGGARA, Helti Massie Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mengungkapkan, saat ini 81.322 warga yang masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 sedang dalam tahap uji publik.

CELEBES NEWS – “Saat ini 81.322 DPS diuji publik, dengan cara diumumkan melalui pengeras suara di setiap desa dan kelurahan di Minahasa Tenggara,” ujar Helti di Ratahan, Jumat (30/3/2018).

Selain mengumumkan, pihaknya juga meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) menampal DPS di tempat keramaian di desa atau kelurahan.

Uji publik tersebut menjadi bahan pemuktahiran data pemilih yang tidak memenuhi syarat, atau belum masuk dalam DPS. “Uji publik ini untuk memastikan apakah setiap warga yang mempunyai hak memilih sudah terdaftar atau belum,” ujarnya.

“Ini juga untuk melakukan pemutakhiran data pemilih yang sudah tidak lagi memenuhi persyaratan, seperti meninggal dunia, pindah domisili ke daerah lain, masuk ke TNI atau Polisi. Selain itu mendata mereka yang belum masuk DPS,” jelasnya.

Helti mengharapkan agar masyarakat yang belum masuk dalam DPS agar segera melaporkan diri ke PPS untuk dimasukkan dalam daftar pemilih.

“Syaratnya jelas harus memiliki KTP atau membawa kartu keluarga, bisa juga surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” tutup Helti. [Celebesnews.id]

Penulis : Nia

Comments are closed.

Check Also

Pengangkatan Guru Honorer Minahasa Tenggara Menunggu Petunjuk Kementrian Pendidikan

MINAHASA TENGGARA, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (S…