Home KAWANUA KAWANUA KOTAMOBAGU Disinyalir, Puluhan Imam Mesjid dan Guru Ngaji Dipecat karena Dukung JADI-JO

Disinyalir, Puluhan Imam Mesjid dan Guru Ngaji Dipecat karena Dukung JADI-JO

Komentar Dinonaktifkan pada Disinyalir, Puluhan Imam Mesjid dan Guru Ngaji Dipecat karena Dukung JADI-JO
0
2,997

KOTAMOBAGU, Puluhan Imam mesjid dan guru ngaji dipecat karena memberikan dukungan ke pasangan calon Wali kota  Kotamobagu, Jainuddin Damapolii dan Wakil Wali kota Suharjo Makalalag.

CELEBES NEWS – Puluhan Imam mesjid dan guru ngaji dipecat. Tokoh agama ini dipecat karena disinyalir memberi dukungan memberikan dukungan ke pasangan calon (paslon) Wali kota Kotamobagu, Jainuddin Damapolii dan Wakil Wali kota Suharjo Makalalag atau lebih dikenal dengan nama JADI-JO.

“Benar, ada beberapa Imam mesjid dan guru ngaji yang dipecat secara tiba-tiba. Mereka tidak lagi menerima tunjangan dari pemerintah,” jelas sumber pada Sabtu (24/03/2018), yang juga merupakan salah satu tokoh agama di Kotamobagu seraya meminta tidak mempublikasikan namanya.

Menurut sumber, para tokoh agama ini dipecat setelah memberikan dukungan ke salah satu paslon. “Rata-rata mereka yang memberikan KTP dukungannya ke pasangan calon Wali kota  Kotamobagu, Jainuddin Damapolii dan Wakil Wali kota Suharjo Makalalag yang maju ke pemilukada Kotamobagu melalui jalur independen,” ungkapnya.

Perlakuan semena-mena ini tak hanya di alami pemuka agama. Namun, sejumlah warga kota Kotamobagu yang mendukung paslon JADI-JO mendapat intimidasi dari beberapa oknum yang diduga pendukung paslon lainnya. “Warga yang mendukung JADI-JO juga di ancam tidak akan menerima raskin (beras miskin),” ungkap beberapa warga yang ditemui Celebesnews.

Sementara itu, paslon JADI-JO saat dikonfirmasi Celebesnews tidak berkomentar banyak. “Saya dengar dari laporan pendukung saya. Saya hanya bisa menghimbau, mari kita ikut pemilukada dengan sehat. Biarkan rakyat yang memilih. Jangan di intimidasi. Pendukung JADI-JO pun sudah saya himbau agar tidak melakukan kamoanye negatif dan kampanye hitam. Kita sukseskan Pemilukada ini dengan kamoanye sehat,” ujar Damapolii.

Pemilukada di Kotamobagu ini terbilang panas. Pasangan nomor urut 2, JADI-JO sempat mendapat gugatan ke Panwaslu Kota Kotamobagu dari paslon pesaingnya, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan atau lebih dikenal dengan nama paslon TBNK, terkait melakukan kembali verifikasi dukungan. Diketahui, paslon TBNK yang tampil dengan nomor urut 1 ini didukung seluruh partai politik (parpol) yang duduk di Dekot Kotamobagu. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

JADI-JO: Kami Pemimpin yang Lahir Untuk Mengabdi ke Rakyat

KOTAMOBAGU, Pasangan calon Wali kota  Kotamobagu, Jainuddin Damapolii dan Wakil Wali kota …