Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA UTARA VAP Berlabuh ke Nasdem, Pemecah Ombak Menuju Jaksa Agung

VAP Berlabuh ke Nasdem, Pemecah Ombak Menuju Jaksa Agung

Komentar Dinonaktifkan pada VAP Berlabuh ke Nasdem, Pemecah Ombak Menuju Jaksa Agung
0
357

MANADO, Vonny Anneke Panambunan (VAP) berlabuh ke partai Nasdem. VAP menyatakan diri mundur dari partai Gerindra dan bergabung dengan Nasdem.

CELEBES NEWS VAP menyatakan keluar dari Gerindra di acara Konsolidasi partai Nasdem yang digelar di Sutan Raja Hotel, Kabupaten Minahasa Utara dan di hadiri langsung Ketua Umumnya, Surya Paloh, Rabu (21/03/2018).

Berlabuhnya VAP ke partai besutan Surya Paloh ini mendapat komentar tegas dari aktivis anti korupsi, Hendra Jacob. Hendra yang getol melakukan aksi demo hingga ke Kejagung RI dan KPK di Jakarta terkait kasus ini mengatakan, berlabuhnya VAP ke Nasdem sedikit menguak misteri lambannya penanganan kasus korupsi proyek pembangunan pemecah ombak yang telah merugikan negara Rp 8,8 miliar. “Ini bisa jadi preseden buruk bagi dunia hukum Indonesia, jika berlabuhnya VAP di Nasdem untuk kepentingan mengamankan diri dari kasus korupsi yang tengah melilitnya. Akan berimbas juga pada perolehan suara Nasdem di Sulawesi Utara. Ingat, Jaksa Agung RI berasal dari partai Nasdem,” tegas Hendra, Rabu (21/03/2018).

Hendra juga menyayangkan sikap partai Nasdem yang menerima VAP sebagai kadernya. “Sangat disayangkan. Bukan tidak mungkin, ini merupakan sebuah strategi untuk mengamankan diri. Tapi itu haknya VAP dan Nasdem. Saya minta, Jaksa Agung, M. Prasetyo yang merupakan kader partai Nasdem untuk bersikap netral sekalipun VAP sudah bergabung dengan Nasdem. Jangan ada intervensi ke Kejati Sulut yang tengah menangani kasus korupsi proyek pemecah ombak yang telah merugikan negara Rp 8,8 miliar ini,” tegas Hendra lagi.

Partai Nasdem sendiri diketahui dalah partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam berbagai kesempatan, Jokowi selalu mengemukakan program pemberantasan korupsi yang tengah gencar dilakukan.

Kami sendiri pernah mengungkapkan pernyataan VAP terkait pertemuannya dengan Surya Paloh. Bahkan VAP mengungkapkan, pertemuannya dengan Surya Paloh terkait kasus korupsi proyek pemecah ombak. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tanya Kasus Korupsi di Minut dan Minsel, LMI Hadiahi Kejati Sulut 2 Keranda Mayat

MANADO, Laskar Manguni Indonesia (LMI) menuntut Kejati Sulut menangkap Bupati Kabupaten Mi…