Home KAWANUA KAWANUA MANADO Jelang Kedatangan Wapres RI, 1 Orang Warga Manado Tewas Diterjang Longsor

Jelang Kedatangan Wapres RI, 1 Orang Warga Manado Tewas Diterjang Longsor

Komentar Dinonaktifkan pada Jelang Kedatangan Wapres RI, 1 Orang Warga Manado Tewas Diterjang Longsor
0
217

MANADO, Jelang kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Senin (19/03/2018) esok, beberapa lokasi di kota Manado di terjang banjir dan tanah longsor. 1 orang warga kota Manado tewas setelah puluhan kubik material tanah menimbun rumahnya.

CELEBES NEWS Hujan yang mengguyur kota Manado Minggu (19/3/2018) sore tadi menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik. Longsor terjadi pukul 18.35 Wita dan menerjang 2 rumah di Kelurahan Bailang Lingkungan 2 Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado. Sony Bea (37) dilaporkan tewas setelah ratusan kubik material tanah menerjang bagian dapur dan dinding kiri rumahnya.

Setelah berhasil di evakuasi pukul 21.40 Wita tadi, korban Sony Bea dibawa ke RS Sitti Maryam, jalan Pogidon Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting dan dinyatakan meninggal dunia.

Selain rumah Alm. Sonny Bea, ratusan kubik material tanah juga menerjang rumah Halima Mokodompit (70). Seluruh bagian rumah hancur. Beruntung, tidak ada korban jiwa di rumah ini.

Puluhan personel Kodim 1309/Manado, Polsek, Basarnas, Mitra Koramil 01/STB, Damkar Pemkot Manado, PMI dan warga tampak bahu membahu melakukan penanganan dini.

Banjir juga dilaporkan terjadi di seputaran lapangan Tikala. Air setinggi 25 cm menggenangi ruas jalan Tikala Kumaraka yang menjadi akses penghubung ke kantor Wali kota Manado.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Kota Manado terkait bencana yang terjadi. [celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

14 Ribu Lebih TNI-Polri bersama Masyarakat Manado Goyang Jembatan Soekarno

MANADO, Sekitar 14.729 anggota TNI-Polri bersama masyarakat kota Manado menggoyang kawasan…