Home CAKRAWALA OLAHRAGA Kalahkan Ginting, Tommy Melaju Babak Kedua All England 2018

Kalahkan Ginting, Tommy Melaju Babak Kedua All England 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Kalahkan Ginting, Tommy Melaju Babak Kedua All England 2018
0
210

BIRMINGHAM, Tommy menaklukkan Anthony dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-19,dalam waktu 39 menit. Tommy menjadi tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke babak kedua setelah Jonatan Christie.

CELEBES NEWS Setelah lama ‘tenggelam’ dalam pertarungan bulutangkis dunia, Tommy Sugiarto memenangkan babak pertama melawan rekan senegaranya,
Anthony Sinisuka Ginting, di All England 2018.

Tommy menaklukkan Anthony dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-19, dalam pertandingan di Arena Birmingham, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB.

Pertarungan Tommy berhadapan dengan Anthony terlalu dini, membuat salah satu pebulutangkis Indonesia harus ada yang ‘hengkang’ dalam kejuaraan bulutangkis bergengsi sejagat itu.

Secara peringkat, Anthony memang lebih unggul daripada Tommy. Nama pertama saat ini berada di peringkat 10 dunia, sementara Tommy saat ini hanya berada di posisi 31. Namun, di atas lapangan, peringkat tak lebih dari sekadar angka.

Tommy yang memang lebih senior berhasil memberi pelajaran berharga pada Anthony. Dalam waktu 39 menit, Tommy berhasil menang dengan skor 21-14, 21-19 dan membuat Anthony harus angkat kaki lebih cepat di All England 2018 ini.

Di awal-awal gim pertama, Anthony sebenarnya sempat unggul 4-2, tapi setelah itu dia tak mendapatkan banyak poin lagi. Justru setelahnya, Tommy yang terus melaju dan tak terbendung hingga unggul tujuh angka.

Di gim kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Saat Tommy unggul 18-14, Anthony mampu membuat laga memanas saaat dia mampu menyamakan kedudukan. Laga sempat berlanjut ke angka 19-19. Namun, Tommy akhirnya mampu mendulang dua poin terakhir untuk lolos.

Menanggapi kemenangan itu, seusai laga Tommy mengungkapkan bahwa poin utamanya pada laga ini adalah bermain dengan gayanya sendiri, dengan pola yang dia inginkan. Hasilnya pun moncer dan membuat mantan rekannya di Pelatnas PBSI Cipayung keteteran.

“Saya main nothing to lose aja, karena hasil undian bertemu dengan teman sendiri. Meskipun begitu, saya coba lakukan yg terbaik. Saya sama Ginting sudah pernah ketemu dan sama-sama tahu,” kata Tommy.

“Hari ini saya lebih siap. Kuncinya sabar dan nggak ikutin pola Ginting. Kalau ikutin pola dia, buat saya kurang nyaman. Saya berusaha untuk melambatkan tempo dan berhasil. Ginting tak nyaman dengan pola itu,” tambah dia.

Dengan ini, Tommy menjadi tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke babak kedua setelah Jonatan Christie. Di babak kedua nanti, Tommy akan menghadapi pemenang duel antara unggulan delapan turnamen asal Taiwan, Chou Tien-chen, dengan wakil India, H.S Prannoy. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0

BARCELONA, Megabintang Barcelona Lionel Messi sumbang tiga gol dari empat gol pertandingan…